Garut Raih Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak Tahun 2021

- 30 Juli 2021, 21:44 WIB
I Gusti Bintang Darmawati Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak.
I Gusti Bintang Darmawati Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak. /Diskominfo Garut/

PRIANGANTIMURNEWS- Kabupaten Garut mendapatkan Peringkat Madya bersama 7 kabupaten kota lainnya di Jawa Barat. Prestasi ini tidak lepas dari kemajuan yang dicapai Kabupaten Garut, di mana pada tahun 2019 lalu Kabupaten Garut berada di peringkat pratama, yang artinya pada tahun sekarang mengalami peningkatan peringkat dari Pratama ke Madya.

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) memberikan penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) tahun 2021 kepada 275 Kabupaten/Kota.

Untuk tahun 2021 KLA mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya, hal tersebut disampaikan oleh Menteri PPPA Republik Indonesia, I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Baca Juga: Gabut? Ini Cara Gunakan Aplikasi Reface yang Sedang Viral

"Tahun 2021 ini, perolehan total penghargaan KLA mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2019, dari 249 menjadi 275 Kabupaten/Kota. Tentunya, perolehan ini merupakan hasil dari menguatnya peran seluruh pihak dalam memenuhi hak dan melindungi anak-anak di Kabupaten/Kota masing-masing," ujar Menteri Bintang dikutip dari Siaran Pers Kemen PPPA RI terkait Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak Tahun 2021.

Ia berharap penghargaan ini menjadi motivasi bagi semua daerah dalam bidang hak dan perlindungan anak.

"Semoga penghargaan ini tidak hanya dilihat sebagai tujuan akhir, tetapi sebagai penyemangat untuk semakin maju dalam memenuhi hak dan melindungi anak di daerah masing-masing," ucapnya.

Selain itu Ia juga berharap bagi daerah yang mendapatkan prestasi baik dalam KLA ini bisa menjadi contoh baik bagi daerah lain.

Baca Juga: Presiden Jokowi Serahkan BPUM Senilai Rp15,3 Triliun Kepada para Pelaku Usaha Mikro di Seluruh Indonesia

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Diskominfo Garut


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x