ATR BPN Akan Bereskan Semua Kasus Sengketa Pertanahan, Sofyan Djalil: Beri Kepastian Hukum

- 8 Oktober 2021, 08:57 WIB
 Kementerian ATR/BPN akan menyelesaikan setiap kasus pertanahan untuk menciptakan kepastian hukum dalam bidang pertanahan.
Kementerian ATR/BPN akan menyelesaikan setiap kasus pertanahan untuk menciptakan kepastian hukum dalam bidang pertanahan. /Instagram @kementerian.atrbpn /

PRIANGANTIMURNEWS - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) terus berupaya untuk mengurangi kasus sengketa dan konflik.

"Masalah pertanahan menjadi hal yang sangat diperhatikan, baik oleh pemerintah, pelaku usaha, maupun masyarakat secara umum," kata Kepala ATR/BPN Sofyan A. Djalil dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram @kementerian.atrbpn Jumat 8 Oktober 2021.

Sosialisasi pencegahan kasus pertanahan kepada instansi pemerintah, aparat penegak hukum, serta pemangku kepentingan terkait.

Baca Juga: 20 Link Download Twibbon Maulid Nabi 2021 Gratis, Klik Disini

Kementerian ATR/BPN akan menyelesaikan setiap kasus pertanahan untuk menciptakan kepastian hukum dalam bidang pertanahan.

"Bukan banyaknya yang menjadi masalah, tetapi sengketa dan kasus pertanahan ini satupun harus kita upayakan untuk selesaikan," kata Sofyan.

Tujuan akhirnya tentu kita menciptakan kepastian hukum dalam bidang pertanahan.

Baca Juga: Ajaib Baca Novel 278 Halaman Hanya Dilakukan 25 Menit

Ia melanjutkan, akar permasalahan sengketa dan konflik pertanahan bisa bersumber dari internal dan eksternal Kementerian ATR/BPN.

"Yang internal BPN terus kita perbaiki. Saya akan terus bekerja dengan semua, Dirjen, Kepala Kantor Wilayah, Kepala Kantor Pertanahan, dan seluruh insan BPN supaya sama-sama kita cegah, jangan sampai masalah konflik atau sengketa yang terjadi karena kesalahan internal BPN," ujarnya.***

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @kementerian.atrbpn


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x