Paguyuban Pasundan Desak Arteria Dahlan Meminta Maaf pada Warga Sunda

- 19 Januari 2022, 19:31 WIB
Ketua Umum PB Paguyuban Pasundan Prof. Dr. H.M Didi Turmudzi
Ketua Umum PB Paguyuban Pasundan Prof. Dr. H.M Didi Turmudzi /Pikiran Rakyat/

 

PRIANGANTIMURNEWS- Paguyuban Pasundan desak Arteria Dahlan untuk meminta maaf kepada masyarakat sunda akibat polemik yang terjadi.

Diketahui Arteria Dahlan melukai masyarakat Sunda akibat memprotes Kejaksaan Tinggi (Kejati) saat berbahasa Sunda ketika rapat.

Tidak sampai disitu Arteria Dahlan meminta kejaksaan Agung untuk mencopot Kejati lantara berbahas Sunda.

Untuk menghindari kerusuhan yang berkepanjangan ketua umum Paguyuban Pasundan Prof. Dr. H.M Didi Turmudzi mendesak Arteria Dahlan meminta maaf pada publik khsususnya warga Sunda.

Baca Juga: Jangan Sampai Ketinggalan, Nonton Layangan Putus Episode 10, Berikut Link Streamingnya

"Oleh karena kami (Paguyuban Pasundan.red) ingin agar Pak Arteria Dahlan segera minta maaf kepada masyarakat Sunda untuk menghindari polemik yang lebih besar,” Ucap Prof. Dr. H.M Didi Turmudzi.

Menurut Prof Didi kecaman atas Arteria Dahlan atas larangan bahas Sunda yang dilakukan Kejati dan meminta mencopot Kejati merupakan tindakan yang salah dan tidak menghormati bahasa daerah

“Bukankah Bendera dan Bahasa sudah diatur dalam UUD?, Jika Bahasa daerah itu dilindungi bahkan di cantumkan juga jika Negara menghormati dan memelihara bahasa daerah sebagai kekayaan budaya nasional. Jadi apakah pantas seorang Anggota DPR mengemukakan hal yang bertentangan dengan UUD?,” Tegasnya.

Baca Juga: Spanduk Bertuliskan ‘Arteria Dahlan Musuh Orang Sunda’ Terpampang di Jalan Diponegoro Bandung, Kenapa?

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Paguyuban Pasundan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x