Indonesia dan Jepang Bangun Kerjasama di Berbagai Industri

- 30 April 2022, 09:50 WIB
Indonesia terus lebarkan sayap dengan negara tetangga
Indonesia terus lebarkan sayap dengan negara tetangga /Instagram @jokowi/

PRIANGANTIMURNEWS - Untuk membesarkan nama baik Indonesia dan keberlangsungan diplomasi dengan seluruh negara di dunia. Indonesia terus jalin kerjasama dengan antar negara tetangga.

Kerjasama Indonesia tidak hanya dilakukan dengan satu negara saja. Bahkan dengan negara yang saat ini sedang di landa konplik antara Rusia dan Ukraina Indonesia memiliki hubungan diplomasi yang baik termasuk kini dengan negara Jepang.

"Perdana Menteri Jepang Kishida Fumio bertandang ke Indonesia, dan bertemu dengan saya kemarin, di Istana Bogor."kata, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari Instagram @jokowi Sabtu 30 April 2022.

Baca Juga: Pemerintah Terbitkan Aturan Baru Tentang JHT, Ini Ketentuan Pencairannya

Kata, Jokowi, dalam pertemuan bilateral, pemerintah Indonesia dan Jepang sepakat untuk terus meningkatkan kerja sama di berbagai bidang. 

"Kerjasama di berbagai bidang. Di bidang perdagangan, misalnya, secara khusus saya menyampaikan permintaan pembukaan akses yang luas bagi produk pertanian dan perikanan Indonesia ke pasar Jepang."ujarnya.

Jokowi juga menyebut, di bidang investasi, saya menyambut baik ekspansi perusahaan otomotif Jepang seperti Toyota dan Mitsubishi yang akan menjadikan Indonesia sebagai hub otomotif untuk kawasan.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Pisces Hari ini Sabtu, 30 April 2022 Perihal Kehidupan, Cinta, Kesehatan dan Karir

"Saya juga berharap adanya tambahan investasi baru Jepang di bidang lainnya, serta menjadikan Indonesia sebagai bagian penting dari rantai pasok global industri asal Jepang."ujarnya.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: Instagram @jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x