TNI AL Gagalkan Penyelundupan 179 Kg Kokain Senilai 1,25 Triliun Rupiah

- 10 Mei 2022, 07:55 WIB
 Ilustrasi pemeriksaan Narkoba Jenis Kokain./Instagram @jjmradio
 Ilustrasi pemeriksaan Narkoba Jenis Kokain./Instagram @jjmradio /

PRIANGANTIMURNEWS - Kapal Patroli TNI Angkatan Laut (TNI AL) KAL Sanghiang unsur kapal patroli Pangkalan TNI AL (Lanal) Banten jajaran Koarmada I berhasil menggagalkan penyelundupan Narkoba jenis Kokain.

Usaha penggagalan ini membuahkan hasil, dengan ditemukannya 4 benda mencurigakan terbungkus plastik mengapung di sekitar perairan Merak oleh KAL Sangiang Lanal Banten Koarmada I pada Minggu 8 Mei 2022 pukul 12.30 WIB.

Benda mencurigakan tersebut selanjutnya dikoordinasikan dengan pihak BNN Propinsi Banten dan diketahui bahwa barang tersebut merupakan narkoba jenis kokain selanjutnya dilakukan pemeriksaan oleh BNN disaksikan pihak TNI AL didapatkan sejumlah 179 kg dengan asumsi harga menurut BNN RP. 5-7 juta per gram, maka total nilai narkotika tersebut sekitar RP. 1.25 triliun.

Baca Juga: Pemain Film KKN di Desa Penari Tissa Biani Mengaku Pernah Ketemu Karakter Asli, Dul Jaelani Kepo

Hal itu disampaikan Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono saat konferensi pers di Markas Koarmada I, Senin, 9 Mei 2022.

Menurut Wakasal, Keberhasilan penggagalan ini tidak terlepas dari penekanan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, yang memerintahkan jajarannya agar melaksanakan patroli di daerah yang rawan terjadi penyelundupan selama musim cuti bersama lebaran 2022, dengan memanfaatkan keramaian arus balik lebaran dan kelengahan pengawasan petugas kerena terpecahnya konsentrasi khususnya saat libur panjang.

“Jika dilihat dari posisi barang ditemukan, diduga hal ini merupakan modus operandi untuk mengelabui petugas, dimana sengaja dihanyutkan dan akan dijemput pada koordinat tertentu," pungkas Wakasal.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Leo Hari Ini Selasa 10 Mei 2022, Menyangkut Kehidupan, Cinta, Karier, Kesehatan Sampai Keuangan

Pimpinan TNI AL tentunya sangat mengapresiasi terhadap kinerja prajuritnya di lapangan dan memberikan reward secara langsung setelah konferensi pers.***

 

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @tni_angkatan laut


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x