Hore! Sekarang Masyarakat Indonesia Bebas Masker, Ini Kata Presiden Jokowi

- 18 Mei 2022, 09:25 WIB
Presiden RI, Jokowi dan pemerintah Indonesia akhirnya melonggarkan kebijakan memakai masker dengan syarat tertentu.
Presiden RI, Jokowi dan pemerintah Indonesia akhirnya melonggarkan kebijakan memakai masker dengan syarat tertentu. /Tangkap Layar/YouTube/Sekretariat Presiden/

PRIANGANTIMURNEWS- Semakin terkendalinya penyebaran virus Covid-19 di Indonesia, pemerintah memutuskan melakukan pelonggaran terhadap kebijakan penggunaan masker di area terbuka.

Dikutip Priangantimunrews.com dari Antara, Presiden Jokowi mengatakan bahwa pemerintah telah melonggarkan kebijakan pemakaian masker dengan mempertimbangkan pandemi Covid-19 yang terkendali.

"Dengan memperhatikan kondisi saat ini, penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia makin terkendali, Pemerintah memutuskan untuk melonggarkan kebijakan pemakaian masker," kata Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor seperti dalam video yang diunggah di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa.

Baca Juga: Latihan Perdana Pemain Asal Jepang, Ryohei Miyazaki Sebut Persib Akan Menjadi Juara Setiap Tahun

Namun demikian, pelonggaran aturan pemakaian masker masih bersyarat hanya berlaku di luar ruangan bukan di ruangan tertutup dan transportasi massal.

"Jika masyarakat sedang beraktivitas di luar ruangan atau di area terbuka yang tidak padat orang, boleh tidak menggunakan masker. Namun, untuk kegiatan di ruangan tertutup dan transportasi publik, tetap harus menggunakan masker," ungkap Presiden.

Selanjutnya, masyarakat yang masuk kategori rentan, lansia, atau memiliki penyakit komorbid, Presiden Jokowi tetap menyarankan untuk menggunakan masker saat beraktivitas di luar ruangan.

Baca Juga: 3 Pemain Bola Paling Dibenci Dunia Saat ini: Ada yang Sampai Diancam Teror Bom!

"Demikian juga bagi masyarakat yang mengalami gejala batuk dan pilek, tetap harus menggunakan masker ketika melakukan aktivitas," tambah Presiden.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x