Sosok Alm. Achmad Yurianto Menurut Para Tetangga: Pejabat Tapi Merendah

- 22 Mei 2022, 09:10 WIB
Mantan Jubir Covid-19 Achmad Yuriyanto
Mantan Jubir Covid-19 Achmad Yuriyanto /Antara Foto/

PRIANGANTIMURNEWS- Kabar Duka mendalam tengah menBaca Juga: Arsan Makarin Sukses Mengikuti Game Internal Persib, Ditempatkan di Banyak Posisi dan Ngefans pada Leonel Messyelimuti warga Indonesia atas kepergian Achmad Yurianto mantan Juru Bicara (Jubir) Covid-19. Tak hanya dirasakan keluarga, para tetangga pun turut merasakan kehilangan eks Jubir Covid-19 itu.

Menurut para tetangga, Achmad Yurianto dikenal sebagai pribadi sederhana. Bahkan warga di Kelurahan Dadaprejo RT 3 RW 1, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, mengenal dekat sang mantan juru bicara (Jubir) Covid-19 pertama kali di Indonesia ini.

Hal ini terlihat dari banyak tetangga yang berdatangan ke rumah duka di Jalan Ir. Soekarno Nomor 31 Kelurahan Dadaprejo, Kota Batu pada Sabtu malam 21/5/2022. Para tetangga saling bahu membahu menyiapkan segala keperluan untuk pemakaman mantan Jubir Covid-19 itu.

Baca Juga: Sebuah Bus Pariwisata Mengalami Kecelakaan di Ciamis

Kursi - kursi plastik berwarna hijau sudah berjajar rapi di depan rumah tepat di samping jalan raya yang menghubungkan antara Kota Malang dan Kota Batu. Tak ketinggalan lampu-lampu kecil penanda rambu dan cone dipasang di depan rumah, agar pengendara yang melintas mengurangi kecepatannya.

Takim, tetangga Achmad Yurianto menyatakan, rumah yang menjadi persemayaman jenazah Achmad Yurianto merupakan rumah orangtua dan masa muda Yurianto. Semasa menjadi pejabat di Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Yurianto memang jarang pulang ke rumah karena kesibukannya.

"Kenal sudah lama, tetanggaan di sini. Terakhir ketemu saat bapaknya (Achmad Yurianto) meninggal dua tiga tahun lalu seingat saya," kata Takim.

Baca Juga: Faktor Kekalahan Timnas Indonesia Vs Thailand Semifinal Sea Games 2021, Thailand Terapkan Strategi Umpan Emosi

Takim mengakui, Yurianto pribadi yang suka bergaul, bersosialisasi, dan ramah kepada setiap tetangganya. Bahkan saat pulang terakhir beberapa tahun lalu, ia sempat berbincang sekitar 30 menit di belakang rumah keluarga Achmad Yurianto.

Halaman:

Editor: Neri Januari Stiani

Sumber: pramborsfm.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x