Gubernur DKI Jakarta Sebut Infrastruktur Tak Hanya Bermanfaat Bagi Warga Jakarta, Tapi juga Warga Ini

- 23 Mei 2022, 06:59 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sedang berbincang dengan salah satu narasi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sedang berbincang dengan salah satu narasi /instagram @aniesbaswedan/

PRIANGANTIMURNEWS - Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, sebagai pusat aktivitas dan ekonomi nasional, memiliki tugas besar untuk menjaga keberlangsungan pembangunan infrastruktur yang krusial bagi masyarakat.

Menurut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, pembangunan infrastruktur yang krusial seperti transportasi, pengolahan sampah, ruang ketiga, maupun penyediaan air bersih.

Hadirnya infrastruktur berkelas dunia dan pelayanan kota yang profesional tidak hanya menjadi manfaat bagi warga Jakarta.

Baca Juga: Eriyanto Ceritakan Perjuangan Menjadi Pemain Profesional, Pernah Kerja Serabutan untuk Beli Sepatu Bola

"Tetapi seluruh warga Indonesia dan bahkan dunia yang beraktivitas di Jakarta, pasti terkena dampak manfaatnya." dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram @aniesbaswedan Senin 23 Mei 2022.

Menurutnya, kami menyambut gembira undangan dari Kris Peeters, Vice-President European Investment Bank (EIB), di kantor pusat EIB di Luxembourg.

"Kami mendiskusikan visi pembangunan Jakarta dan menjajaki potensi kerja sama pembiayaan untuk berbagai infrastruktur publik di Jakarta."ujarnya.

Baca Juga: Gempa Berkekuatan 4.7 Magnitudo Guncang Padang Pariaman Sumatera Barat, Simak Informasinya

EIB memiliki fokus untuk menyalurkan investasi pada sektor pembangunan berkelanjutan yang pada 2030 ditargetkan dapat memobilisasi sumber daya sampai 1 triliun euro untuk aksi iklim di dunia, termasuk di Indonesia.

Luxembourg, negara kota di tengah Benua Eropa, tempat kantor pusat EIB, merupakan salah satu pusat keuangan Eropa yang menjadi rumah bagi lebih dari 100 bank dan jasa keuangan dengan aset ratusan miliar euro.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @aniesbaswedan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x