Mudik Lancar, Jokowi Beri Apresiasi Pada Petugas dan Masyarakat

- 25 Mei 2022, 10:29 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) beri apresiasi kepada petugas mudik lebaran dan masyarakat
Presiden Joko Widodo (Jokowi) beri apresiasi kepada petugas mudik lebaran dan masyarakat /YouTube/Setpres/

PRIANGANTUMURNEWS- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan apresiasinya kepada seluruh masyarakat dan petugas yang terlibat dalam pelaksanaan mudik Lebaran tahun 2022 sebab mudik lebaran dapat berjalan dengan tertib dan sesuai dengan anjuran serta aturan yang telah ditetapkan pemerintah. 

“Alhamdulillah mudik kemarin berlangsung aman dan sehat, tanpa ada peristiwa yang berakibat fatal serta tidak ada penambahan kasus COVID-19 yang berarti,” katanya.

Meski demikian, Jokowi menekankan sejumlah hal yang harus diperhatikan jajarannya agar penyelenggaraan mudik selanjutnya dapat berjalan dengan lebih baik. Termasuk manajemen rekayasa lalu lintas.

Baca Juga: Mudahkan Penindakan Pelanggar, Ditlantas Polda Jateng Mulai Berlakukan Tilang ETLE Mobile Berbasis Go-Sigap

“Terus kita perbaiki, kita sempurnakan manajemen rekayasa lalu lintas, mulai dari manajemen ganjil-genap, one way, contraflow di jalan tol maupun di non-tol sehingga tidak terjadi penumpukan kendaraan dan juga tersedianya rest area yang representatif dan mencukupi jumlahnya,” ujarnya.

Selain itu, kapasitas penampungan kendaraan menuju pelabuhan penyeberangan ditambah, memangkas waktu antre kendaraan untuk naik ke angkutan penyeberangan, menambah jumlah kapal penyeberangan, hingga perluasan dermaga yang padat.

“Dari survei yang dilakukan oleh Lembaga Survei Indonesia, mayoritas masyarakat menyatakan kepuasannya terhadap penyelenggaraan mudik Lebaran tahun ini. Saya kira ini diapresiasi oleh masyarakat,” katanya.

Baca Juga: Air Pasang Rob di Kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang Capai 1,5 Meter

Berdasarkan data yang diterima Presiden, jumlah penumpang umum pada H-7 serta H+7 Lebaran tahun 2022 mengalami penurunan dibandingkan pada tahun 2019 karena adanya peralihan kepada moda kendaraan pribadi.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: setkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x