Jokowi:Pemerintah Kesulitan Cari Peserta Vaksinasi Booster

- 17 Juni 2022, 20:32 WIB
Presiden RI, Jokowi.
Presiden RI, Jokowi. /Tangkap Layar/YouTube/Sekretariat Presiden/

PRIANGANTIMURNEWS - Presiden Jokowi mengaku, pemerintah saat ini kesulitan untuk mencari peserta vaksin penguat atau booster.

Padahal, saat ini kasus Covid-19 tengah mengalami kenaikan. Oleh karena itu, Presiden Jokowi mengingatkan masyarakat untuk menerima vaksin bagi yang belum.

"Antisipasi kita sudah saya sampaikan juga satu dua bulan yang lalu soal booster. Semuanya booster," kata Presiden kepada wartawan seusai menghadiri Temu Raya #KitaPrakerja di Sentul International Convention Center, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dikutip dari antara, Jumat, 17 Juni 2022.

Baca Juga: Tanboy Kun Sebut Irfan Hakim Artis Drama Usai di Larikan Ke IGD Gara-Gara Challenge Dari nya

Presiden mengatakan, ketersediaan vaksin penguat atau booster masih jutaan dosis.

"Vaksinnya ada, masih puluhan juta, itu segera semuanya. Sekarang ini kita vaksinasi booster cari pesertanya kesulitan," ujarnya.

Walaupun Indonesia tengah mengalami kenaikan kasus, terutama subvarian Omicron BA.4 dan BA.5, namun rasionya masih dibawah standar aman versi Badan Kesehatan Dunia (WHO) yaitu 5 persen.

"Tapi apapun, kita harus waspada. Sejak awal meskipun belum naik dulu kan saya juga sudah ngomong, gak sekali, gak dua kali, gak tiga kali. Waspada, waspada, waspada," katanya.

Baca Juga: Live di Indosiar! Jadwal Piala Presiden 2022, Malam Ini, Persib vs Persebaya: Robert Rene Albert Pastikan Ini

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x