Anggaran 600 Miliar dari Tiongkok untuk Bangun Kereta Gantung Rinjani Tuai Kritik Keras

- 20 Juni 2022, 13:32 WIB
Foto proyek Kereta gantung yang berada di kawasan Gunung Rinjanii/ YouTube/Lombok Dokumen/
Foto proyek Kereta gantung yang berada di kawasan Gunung Rinjanii/ YouTube/Lombok Dokumen/ /

PRIANGANTIMURNEWS- Proyek pembangunan kereta gantung menuju Gunung Rinjani yang berada di Desa Lantan Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat (NTB) akan segera terealisasikan.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi NTB mengungkapkan bahwa proyek tersebut akan didanai oleh investor Tiongkok dengan nilai 600 miliar.

Sudah ada investornya dari Tiongkok dengan nilai 600 miliar pada Rabu 15 Juni 2022. Adapun perusahaan yang akan terlibat dalam pengerjaan proyek kereta gantung nantinya yakni PT Indonesia Lombok Resort ini.

Baca Juga: Stasiun Matraman Mulai Beroperasi, Inilah Salah Satu Fungsi Yang diinginkan Pemerintah

"Mereka sudah dapat izin Detail Engineering Design sudah masuk ke Pemda NTB dan saat ini sedang kami diskusikan," tutur Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi NTB, Mohammad Rum.

"600 miliar nantinya akan digelontorkan melalui duta besar Tiongkok yang berada di Indonesia uang 600 miliar sebanyak itu kan harus ada regulasi sendiri untuk pencairannya jadi harus melalui Dubes Tiongkok di Jakarta," kata Mohammad Rum.

Hingga kini NTB bersama Kementerian lingkungan hidup akan mengkaji analisis mengenai dampak lingkungan AMDAL yang diajukan oleh PT Indonesia Lombok Resort.

Baca Juga: PKB-Gerindra Dinilai Lebih Realistis Tatap 2024

"Kita optimis ambil itu bisa lolos. Kami yakin ini investor dari Tiongkok akan mengirim uang sebesar 600 milyar rupiah," tegas Mohammad Rum.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: YouTube Lombok Dokumen


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x