Ungkap Kasus Penembakan antar Polisi, Kapolri Membentuk Tim Gabungan

- 12 Juli 2022, 20:02 WIB
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bersama Wakapolri
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bersama Wakapolri /Antara/

PRIANGANTIMURNEWS- Untuk mengungkap kasus penembakan antar anggota yang terjadi di rumah dinas Kadiv Propam, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo membentuk tim gabungan.

Tim gabungan yang melibatkan pihak internal dan eksternal Polri untuk menyelidikan kasus penembakan antar anggota itu dipimpin oleh Wakapolri.

"Saya sudah membentuk tim khusus yang dipimpin oleh Pak Wakapolri," ungkap Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Jakarta, Selasa 12 Juli 2022 dikutip dari antaranews.com.

Baca Juga: Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan dan Kandungannya

Kapolri menjelaskan tim tersebut beranggotakan Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum), Kabareskrim, Asisten Kapolri Bidang SDM, dan beberapa unsur lain yang dilibatkan seperti Provos dan Paminal.

Tidak hanya itu, tim gabungan juga melibatkan mitra kepolisian dari unsur eksternal yakni Kompolnas dan juga Komnas HAM.

Dia mengatakan Polri juga sudah menghubungi rekan-rekan dari luar diantaranya Kompolnas dan Komnas HAM, terkait isu yang terjadi saat ini.

Baca Juga: Pencuri Sepeda Motor di Probolingo Babak Belur Dihajar Massa

"Pembentukan tim ini selain untuk mengungkap peristiwa secara terang benderang, juga meng-counter isu-isu atau berita-berita agar tidak liar di masyarakat," tegasnya.

Dengan demikian, lanjut dia, tim ini akan bergerak sehingga rekomendasi gabungan tim eksternal dan internal menjadi masukan.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x