Kepala Staf TNI AL Yudo Margono Dapatkan Tanda Jasa dari Singapura

- 16 Juli 2022, 17:41 WIB
Kepala Staf TNI Al Yudo Margono/Instagram yudo_margono88
Kepala Staf TNI Al Yudo Margono/Instagram yudo_margono88 /

PRIANGANTIMURNEWS - Menteri Pertahanan Singapura Ng Eng Hen menyematkan The Meritorious Service atau penghargaan Pingat Jasa Gemilang (Tentera) kepada Kepala Staf TNI AL, Laksamana TNI Yudo Margono.

Dinas Penerangan TNI AL mengatakan, penghargaan tanda jasa tersebut diberikan kepada Kepala Staf TNI AL Yudo Margono tidak lain karena jasa Yudo Margono dalam peningkatan hubungan kerjasama antara TNI AL dengan Angkatan Laut Singapura.

Untuk diketahui, Yudo Margono sejak menjadi kepala staf TNI AL pada Mei 2020 lalu, dirinya dinilai memiliki peran dalam terjalinya hubungan yang erat antara TNI AL dengan Angkatan Laut Singapura hingga saat ini.

Baca Juga: Update Transfer Pemain: Robert Lewandowski Sepakati Barcelona, Fans Terkejut 'Kami Sangat Besar'

Peran tersebut di antaranya, pelaksanaan pembicaraan antara kedua Angkatan Laut, mendukung kelanjutan interaksi yang profesional di laut dan yang terpenting adalah peringatan ke-26 Latihan Elang Indopura yang merupakan kebanggaan Singapura pada September 2021, dengan melibatkan empat kapal perang dan dua pesawat patroli maritim.

Empat kali latihan perang yang digelar oleh kedua angkatan laut kedua negara yang menyebabkan persahabatan kedua angkatan laut semakin erat.

Bukan hanya itu, Margono juga dinilai secara pribadi telah menunjukan komitmen untuk memperkuat kerjasama kedua negara, terutama di bidang maritim.

Baca Juga: Inilah Beberapa Lokasi yang Tergenang Banjir di Wilayah Jakarta

Seperti, memberi dukungan kuat dalam patroli di selat malaka dan mengirimkan perwira penghubung Indonesia ke Pusat Informasi Gabungan

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x