Anies Baswedan Ubah Nama Rumah Sakit Menjadi Rumah Sehat

- 4 Agustus 2022, 14:41 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat resmikan nama rumah sakit menjadi rumah sehat
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat resmikan nama rumah sakit menjadi rumah sehat /instagram @aniesbaswedan/

PRIANGANTIMURNEWS - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengganti penjenamaan rumah sakit menjadi rumah sehat.

Anies Baswedan berharap dengan penamaan Rumah Sehat dapat mengubah pola pikir masyarakat agar tidak hanya berkunjung di saat sakit.

Namun juga dalam rangka mempertahankan dan meningkatkan kualitas kesehatannya. Sehingga masyarakat menjadikan kesehatan sebagai tujuan dan cara hidup.

Baca Juga: Sekumpulan Artis Hamil Tua pada Akhir Tahun 2022 Menambah Anugerah dan Keharmonisan

“Selama ini Rumah Sakit kita berorientasi pada kuratif dan rehabilitatif, sehingga orang datang karena sakit dan ingin sembuh. Datanglah ke rumah sakit untuk sembuh, padahal untuk sembuh harus sakit dulu.

Nah di sisi lain pada pandemi kemarin kita menyaksikan pentingnya menjaga kesehatan. Karena itu Rumah Sehat ini perannya ditambah, yakni aspek promotif dan preventif,” katanya.

Selain itu, penjenamaan ini akan mengubah mindset masyarakat terhadap rumah sakit. Yang sebelumnya berorientasi dari sakit untuk sembuh, ketika diubah menjadi rumah untuk sehat akan menjadi sehat dan lebih sehat lagi melalui berbagai treatment.

“Jadi datang ke rumah sehat, untuk menjadi sehat dan lebih sehat. Mulai melakukan medical and mental health check up, vaksinasi dan imunisasi, dan berbagai kegiatan yang bersifat promotif preventif lainnya.

Sehingga rumah sehat ini dirancang benar-benar membuat kita berorientasi pada hidup sehat, bukan sekadar berorientasi sembuh dari sakit,” katanya.

Baca Juga: KASUS SUBANG UPDATE: Bukti yang Sempat Hilang Akhirnya Ditemukan, Kenapa Tidak Sesuai? Cek Faktanya

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @aniesbaswedan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x