Satu Warga Jateng Suspek Cacar Monyet, Kemenkes Sebut Bukan PPLN Serta Bukan Gay

- 5 Agustus 2022, 14:41 WIB
 ilustrasi tangan terkena cacar monyet / instagram @besmartidn 
 ilustrasi tangan terkena cacar monyet / instagram @besmartidn  /

PRIANGANTIMURNEWS- Kasus cacar monyet atau disebut dengan monkeypox sekarang telah terdeteksi di negara tetangga yaitu Singapura, Australia dan Thailand.

Sekarang Indonesia juga telah dikabarkan memiliki satu kasus suspek cacar monyet baru yang saat ini tengah diteliti secara intensif.

Dilaporkan bahwa saat ini seorang warga Jawa Tengah dikonfirmasi mengalami gejala penyakit yang menggemparkan dunia kesehatan yaitu cacar monyet.

Baca Juga: Tidak Tahan! Bharada E Bongkar Siapa Saja Orang Yang Terlibat Dalam Kasus Penembakan Brigadir J?

Kini warga yang tidak disebut identitasnya itu sedang menjalani isolasi intensif di sebuah rumah sakit swasta di Jawa Tengah.

Sementara itu Juru Bicara Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, dr Mohammad Syahril mengungkapkan bahwa pasien merupakan laki-laki yang berusia 55 tahun dan bukan merupakan pelaku perjalanan luar negeri (PPLN).

Syahril juga menjelaskan, dari hasil pemeriksaan laboratorium dengan metode polymerase chain reaction (PCR) juga akan dilakukan untuk memastikan hal tersebut.

Baca Juga: Viral! Perseteruan Pesulap Merah dan Samsudin, Marchel Radhival Bongkar Praktek Pengobatan Berkedok Penipuan

Mengingat masih ada kemungkinan bahwa yang berada dalam tubuh pasien bukanlah virus cacar monyet.

Dalam kesempatan berbeda, Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes RI Maxi Rein Rondonuwu membenarkan soal kabar tersebut.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: instagram @besmartidn


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x