Ada Beberapa Polisi Yang Tidak Profesional Dalam Menangani Kasus Brigadir J, Ada Perwira Tinggi??

- 6 Agustus 2022, 14:52 WIB
Ilustrasi Kapolri Mengumumkan beberapa anggota kepolisian yang ikut terlibat di kasus Brigadir J
Ilustrasi Kapolri Mengumumkan beberapa anggota kepolisian yang ikut terlibat di kasus Brigadir J /Tangkapan Layar Youtube Subang Hijau/


PRIANGANTIMURNEWS - Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo menggelar konferensi Pers terkait penanganan kasus tewasnya Brigadir J atau Brigadir Yosua Hutabarat pada Kamis 4 Agustus 2022 malam,

Terungkap ada sederet Polisi yang tidak profesional dalam menangani kasus ini bahkan disebutkan ada tiga perwira tinggi bintang satu ikut juga diperiksa.

Hal itu Kapolri sampaikan saat jumpa pers di Mabes Polri Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo menyebut ada sebanyak 25 personel kepolisian yang tidak profesional dalam bertugas menangani kasus ini.

Baca Juga: Kasus Subang Paling baru: Jelang Satu Tahun 3 Saksi Ini Diduga Kuat Menjadi Saksi Kunci!!

Hal ini membuat proses olah TKP dan penyidikan menemui hambatan diungkapkan Kapolri mereka terdiri dari 5 personel Kombes 3 AKP dua Persona komisaris Polisi 7 perwira pertama serta Bintara dan Tamtama sebanyak 5 personel bahkan termasuk tiga perwira tinggi bintang 1.

Kapolri membeberkan mereka yang tidak profesional berasal dari satuan di divisi profesi dan pengamanan atau Propam bareskrim Polres Jakarta Selatan dan Polda Metro Jaya dalam Penanganannya.

Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo menerangkan pemeriksaan telah dilakukan oleh inspektorat khusus atau irsus pemeriksaan itu dipimpin oleh inspektorat pengawasan umum atau irwasum Polri Agung Budi Marioto.

Baca Juga: Kasus Subang Teraktual: Tersangka Diumumkan?! Yoris dan Yosep Terlihat Kompak Kembali Bersama??

25 Polisi itu akan dilakukan proses pemeriksaan soal pelanggaran kode etik Kapolri berharap dengan hal ini proses penyidikan kasus kematian Brigadir Yosua Hutabarat dapat berjalan dengan lancar Kapolri semua personelnya itu melalui penerbitan surat telegram.***

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: YouTube Subang Hijau (JACK)


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x