Tagar 'Fadil Harus Dicopot', Trending di Twitter, Tanggapan Pengamat Politik: Wajar Saja

- 14 Agustus 2022, 05:30 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. /PMJ News

PRIANGANTIMURNEWS - Warganet di Twitter ramai menyerukan tagar 'Fadil Harus Dicopot' dari jabatannya terkait kasus Brigadir J.

Tagar ini muncul karena netizen Indonesia yang semakin pintar dalam mengolah berita, sehingga dapat menemukan kejanggalan dalam penyelidikan kasus Brigadir J.

Menanggapi ramainya desakan warganet di media sosial yang meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mencopot jabatan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.

Baca Juga: Netizen Sudah Tak Sabar! Spoiler Alchemy Of Soul Episode 17 dan 18 Tayang 21 Agustus? Simak Penjelasannya

Pengamat Politik dan Kebijakan Publik Kajian Politik Nasional Adib Miftahul pun menilai bahwa hal tersebut wajar saja warganet meminta Fadil dicopot dari jabatannya.

"Terkait pertanyaan dan desakan publik yang ramai di linimasa agar Kapolda Metro Jaya dinonaktifkan, saya rasa wajar dan tak berlebihan," kata Adib.

Menurut Adib, desakan warganet tersebut terjadi karena adanya pertanyaan publik yang bersumber pada kasus di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Lewat Pertarungan Sengit, Persib Bandung Menang Tipis atas PSIS Semarang, pada Laga Liga 1 2022

Dia juga mengatakan terdapat tujuh anak buah Fadil Imran yang disebut Irwasum terlibat dalam kasus penembakan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

"Karena publik melalui kontrol sosialnya masih bertanya-tanya, mulai dari kasusnya ini di wilayah hukum Polda Metro Jaya, ada anak buah Kapolda tujuh orang yang disebut Irwasum terlibat, apakah juga ketika Kapolres Jaksel waktu itu (Kombes Budhi Herdi) melapor ke Kapolda atau tidak? Dan Kapolda juga sempat bertemu cipika-cipiki dengan Ferdi Sambo juga. Ini saya kira perlu dijelaskan," kata Adib.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Twitter Trending


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x