Profil dan Biodata Mutahar Pencipta Lagu Hari Merdeka atau 17 Agustus 1945, Merupakan Seorang Habib, Cek Fakta

- 15 Agustus 2022, 21:59 WIB
Husein Mutahar pencipta lagu hari merdeka atau 17 Agustus 1945.
Husein Mutahar pencipta lagu hari merdeka atau 17 Agustus 1945. /YouTube/Channel Top Banget/



PRIANGANTIMURNEWS - Berikut ini biodata Mutahar pencipta lagu Hari Merdeka atau 17 Agustus 1945.

Diketahui bahwa Mutahar merupakan seorang Habib. Berikut profil biodata Mutahar. Nama asli Muhammad Husein bin Salim bin Ahmad bin Salim bin Ahmad al-Muhajir atau yang lebih dikenal dengan nama Mutahar.

Mutahar lahir di Semarang Jawa Tengah 5 Agustus 1963, wafat di Jakarta 9 Juni 2004. Mutahar wafat di umur 87 tahun. Mutahar adalah seorang komponis musik Indonesia terutama untuk kategori lagu kebangsaan dan anak-anak.

Bahkan lagu ciptaan Mutahar yang populer adalah Hymne Syukur yang diperkenalkan Januari 1945 dan Mars Hari Merdeka atau lebih di kenal dengan lagu 17 Agustus 1945.

Baca Juga: Ini Lirik Lagu 17 Agustus 1945 Ciptaan Mutahar, Selalu Dinyanyikan pada Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI  

Mutahar terakhir Dirgahayu Indonesiaku menjadi lagu resmi ulang tahun ke-50 kemerdekaan Indonesia. Dan lagu anak-anak yang terpopuler yaitu lagu Jodha, hanya acara lain, gembira, tepuk tangan silang silang, mari tepuk, selamatlah, jangan putus asa saat berpisah dan Hymne Pramuka.

Mutahar bahkan menguasai 6 bahasa cara aktif. Mutahar juga dikenal pada Paskibraka. Jabatan terakhir Mutahar adalah sebagai pejabat Sekretaris Jenderal Departemen Luar Negeri.

Dengan mengenal profil biodata Mutahar yang jelas-jelas seorang Habib maka kita sebagai rakyat Indonesia sepatutnya dapat meniru kegiatan kegigihan beliau dalam mengisi kemerdekaan ini dengan berkarya dan bermanfaat untuk Indonesia.***

Baca Juga: Heboh! Thomas Tuchel dan Antonio Conte Membintangi Pertengkaran di Chelsea vs Tottenham

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube DAKWAH NUSANTARA AJIB


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x