Sempat Buron, Tersangka Korupsi Rp78 Triliun Surya Darmadi Menyerahkan Diri

- 15 Agustus 2022, 23:27 WIB
 Tersangka dugaan kasus korupsi Surya Darmadi diamankan petugas Kejaksaan/Instagram @jaksapedia
 Tersangka dugaan kasus korupsi Surya Darmadi diamankan petugas Kejaksaan/Instagram @jaksapedia /

PRIANGANTIMURNEWS - Setelah sempat menjadi buron, Surya Damadi pada, Senin 15 Agustus 2022 pukul 13.30 WIB akhirnya menyerahkan diri.

Surya Darmadi ini merupakan tersangka terkait dengan Dugaan Tindak Pidana Korupsi dalam kegiatan yang dilakukan oleh PT Duta Palma Group di Kabupaten Indragiri Hulu.

Dimana dari dugaan tindak korupsi yang dilakukan oleh SD pada lahan sawit PT Duta Palma ini membuat kerugian yang ditaksir senilai Rp 78 triliun.

Baca Juga: Cara Penulisan Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan atau Ungkapan Dirgahayu yang Benar

Menurut penuturan dari Jaksa Agung Republik Indonesia Sanitiar Burhanuddin, pihaknya telah melakukan penjemputan hari ini terhadap tersangka Surya Darmadi di bandara Soekarno-Hatta Cengkareng.

"Hari ini kami melakukan penjemputan atas nama tersangka SD dan sebelumnya SD ini 2 minggu yang lalu telah berkirim surat pada kami dalam rangka menyerahkan diri dan kemudian ditindaklanjuti dengan pengacaranya. Alhamdulillah tadi jam 13:30 WIB dengan menggunakan penerbangan China Airlines C1761 dan mendarat di Cengkareng," ujarnya dalam konferensi pers yang disiarkan pada Youtube Kejaksaan RI, Senin 15 Agustus 2022.

Dalam penjemputan ini sebelumnya telah ada komunikasi antara Tim Penyidik Kejaksaan Agung dengan Tim Penasihat Hukum Tersangka Surya Darmadi yang akan hadir di Kejaksaan Agung untuk memenuhi panggilan Tim Penyidik.

Baca Juga: Naskah Teks Proklamasi yang Asli Sempat Dibuang? Simak Sejarah Singkatnya

Dengan hadirnya tersangka SD ini maka dapat menggunakan hak pembelaan atas dirinya melalui kuasa hukumnya.

Lebih lanjut Sanitiar Burhanuddin menjelaskan telah ada komunikasi yang dilakukan semenjak 2 (dua) minggu yang lalu lalu.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Youtube Kejaksaan RI


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x