Cek Bansos BLT Rp 600 Ribu Sekarang, Mudah dan Online Resmi Kemensos

- 6 September 2022, 05:59 WIB
Ilustrasi BLT BBM senilai Rp 600 ribu.
Ilustrasi BLT BBM senilai Rp 600 ribu. /Pixabay

PRIANGANTIMURNEWS - Pasca diumumkannya akan ada pembagian Bansos Rp 600 ribu berupa BLT, banyak masyarakat yang bertanya apakah dirinya termasuk dalam keluarga penerima manfaat? Dan mencari informasi cara cek Bansos BLT Rp 600 ribu.

Karena, bersamaan dengan naiknya harga BBM ini, Pemerintah berkomitmen untuk membagikan bantalan sosial tambahan pengalihan subsidi BBM, yang akan dibagikan melalui Kementerian Sosial (Kemensos).

Bantalan sosial tambahan yang dimaksud ini berupa bantuan langsung tunai (BLT) BBM 2022 yang akan disalurkan kepada 20,6 juta masyarakat.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Gemini Hari ini Selasa 6 September 2022, Hari yang Menyenangkan untuk Kamu

Dengan total dana anggaran yang disiapkan Pemerintah ini mencapai Rp12,4 Triliun, tentunya angka tersebut bukan angka yang kecil.

Berdasarkan informasi resmi yang dikutip dari laman Sekretariat Kabinet pada Senin, 5 September 2022, perubahan data DTKS dilakukan setiap bulannya.

Menurut keterangan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini pembaruan DTKS ini dilakukan pihaknya untuk menjamin agar penyaluran bantuan sosial (bansos) termasuk BLT BBM tepat sasaran.

Baca Juga: Kemenkumham Raih 2 BKN Award Tahun 2022

Selain itu, Mensos menyampaikan terkait pembaharuan DTKS dilakukan berdasarkan masukan dari pemerintah daerah.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: cekbansos.kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x