Indonesia-Belanda Jalin Kerja Sama Perluasan Kemitraan Sektor Ekonomi Kreatif

- 16 September 2022, 05:50 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno berjabatan tangan dengan State Secretary of Education, Culture and Science of the Netherlands Gunay Uslu.
Menparekraf Sandiaga Uno berjabatan tangan dengan State Secretary of Education, Culture and Science of the Netherlands Gunay Uslu. /Kemenparekraf

PRIANGANTIMURNEWS- Pemerintah Indonesia dalam hal ini Kemenparekraf/Baparekraf melakukan kerja sama dengan Pemerintah Belanda dalam upaya memperluas kemitraan di bidang ekonomi kreatif.

Penandatanganan kerja sama (MoU) dilakukan antara Menparekraf/Baparekraf Sandiaga Salahuddin Uno dengan State Secretary of Education, Culture and Science of the Netherlands Gunay Uslu di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona, Kamis 15 September 2022.

Menparekraf Sandiaga mengatakan penandatanganan MoU ini akan mendorong kerja sama yang lebih luas antara kedua negara di berbagai sektor ekonomi kreatif.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Leo Hari Ini Jumat 16 September 2022, Anda akan Mendapatkan Kesempatan dalam Pekerjaan

Mulai dari kuliner, arsitektur, desain (fesyen, desain produk dan desain interior), audiovisual (film dan musik), TV dan radio, new media (pengembangan game, aplikasi, over the top (OTT), transformasi digital), serta penerbitan.

"Saya sangat berbahagia bahwa setelah proses yang cukup panjang akhirnya kita menandatangani perjanjian kerja sama antara Pemerintah Kerajaan Belanda dan Pemerintah Indonesia dalam sektor ekonomi kreatif," ujar Menparekraf Sandiaga Uno.

Kemenparekraf akan bergerak cepat melakukan tindak lanjut dari kerja sama ini dengan melakukan working group yang pada tahap awal akan difokuskan pada pengembangan subsektor film, games, dan kuliner.

Baca Juga: CATAT! Ini Jadwal Tayang Series Serigala Terakhir Season 2 Episose 8, Lengkap Link Nontonnya

"Kita langsung gerak cepat dengan membicarakan potensi tindak lanjut di bidang film, games, dan juga kuliner. Terobosan-terobosan dari segi teknologi di mana kita bisa menjadikan Amsterdam dan Jakarta sebagai hub dari Eropa dan Asia untuk pengembangan beberapa inisiatif di sektor ekonomi kreatif," kata Sandiaga.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Kemenparekraf


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x