Sidang Perkara Suap Rektor Unila, Jaksa KPK Hadirkan 21 Saksi

- 9 November 2022, 17:00 WIB
Sidang Perkara Suap dengan terdakwa Rektor Unila nonaktif Karomani kembali digelar. Agenda sidang di PN Tipikor Tanjungkarang Jaksa KPK menghadirkan 21 Saksi Rabu, 9 November 2022./ANTARA/Dian Haiyatna
Sidang Perkara Suap dengan terdakwa Rektor Unila nonaktif Karomani kembali digelar. Agenda sidang di PN Tipikor Tanjungkarang Jaksa KPK menghadirkan 21 Saksi Rabu, 9 November 2022./ANTARA/Dian Haiyatna /

PRIANGANTIMURNEWS - Sidang perkara dugaan suap dengan terdakwa Rektor Unila nonaktif Karomani dan

Andi Desfiandi kembali digelar di Pengadilan Negeri Tipikor Tanjungkarang Bandarlampung Rabu 9 November 2022.

Sidang kali ini agendanya, Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi Agung Satrio Wibowo menghadirkan 21 orang saksi.

Baca Juga: Sangat Mengharukan, Peringati 40 Hari, Tragedi Kanjuruhan, Arema FC Gelar Doa Bersama

"Kemungkinan 21 saksi akan kami hadirkan," katanya JPU KPK Agung Satrio kepada wartawan usai sidang.

Hanya Agung tidak menjelaskan dari elemen mana saja saksi-saksi yang akan dihadirkan pada sidang dengan terdakwa Andi Desfiandi.

"Saksi-saksi yang akan dihadirkan belum ditentukan, tapi yang pasti dari unsur Unila dan pihak-pihak terkait dengan pemberian uang suap kepada Rektor Unila nonaktif Karomani," katanya.

Baca Juga: Terungkap Fakta Baru Kebaya Merah! Rela Lakukan Hal Senonoh Demi Uang 750 Ribu Rupiah!


Jaksa dalam surat dakwaan yang dibacakan pada sidang perdana di Pengadilan Tipikor Bandarlampung, jaksa menyatakan terdakwa Andi Desfiandi telah memberikan uang sebesar Rp250 juta kepada Rektor Unila nonaktif untuk memasukkan dua nama calon mahasiswa ke Fakultas Kedokteran Unila.

"Jadi, untuk saksi sebisa mungkin kami hadirkan pihak-pihak terkait atau terdekat, termasuk dari orang terdekat terdakwa. Untuk pembuktian kami mengacu pada dakwaan sehingga apa didakwakan nanti akan dibuktikan dalam pembuktian persidangan," katanya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x