Kurangi Pengangguran, Tahun 2023 Kemnaker Akan Gencar Lakukan Bursa Kerja

- 13 November 2022, 06:45 WIB
Menteri Ketenagakerjaan (Kemnaker) RI Ida Fauziah menjelaskan pemerintah membuka kembali peluang pekerja migran Indonesia ke Taiwan
Menteri Ketenagakerjaan (Kemnaker) RI Ida Fauziah menjelaskan pemerintah membuka kembali peluang pekerja migran Indonesia ke Taiwan /Instagram @kemnaker /

PRIANGANTIMURNEWS -Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan terus akan mengurangi angka pengangguran. Maka tahun 2023 akan menggencarkan penyelenggaraan bursa kerja atau job fair.

Dalam job fair tersebut,  Kemnaker bukan hanya sekedar seremonial buka bursa kerja begitu aaja, tapi akan  mempertemukan para pencari kerja dan perusahaan yang membutuhkan.

Ini dilakukan agar tenaga kerja dalam mendapatkan pekerjaan yang tepat sasaran, sesuai dengan skill yang dimiliki.

Baca Juga: Lima Wisata Sejarah Tempat Kelahiran Pahlawan Nasional

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker)  mengatakan  pada tahun 2023 akan terus melakukan bursa kerja atau job fair.

"Salah satu flagship dari pasar kerja adalah job fair yang terus digencarkan pada tahun depan untuk terus mempertemukan para pencari kerja dengan pemberi kerja," ujar Menaker Ida Fauziyah dalam Rapat Kerja Komisi IX DPR RI di Komplek Parlemen Senayan Jakarta pada Selasa 8 November 2022.

Dikatakan Ida penyelenggaraan bursa kerja dilakukan kerja sama dengan Dinas Ketenagakerjaan di provinsi dan kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Mau Demo Tolak KTT G20, Dua WNA Asal China Ditangkap Petugas Imigrasi

Penyelenggaraannya sendiri merupakan bagian kebijakan optimalisasi sistem informasi dan layanan pasar kerja dengan melakukan penguatan layanan pasar kerja.

"Kami juga meyakinkan kepada seluruh stakeholder bahwa pemerintah siap menyambut segala dinamika ketenagakerjaan," kata Ida.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Kemnaker.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x