Presiden Uni Emirat Arab Mohammed Bin Zayed Resmikan Masjid Sheikh Al Zayed di Surakarta

- 14 November 2022, 16:00 WIB
Presiden Jokowi dan Presiden UEA meresmikan Masjid Raya Sheikh Zayed di Solo yang super megah dengan warna serba putih yang elegan
Presiden Jokowi dan Presiden UEA meresmikan Masjid Raya Sheikh Zayed di Solo yang super megah dengan warna serba putih yang elegan /Twitter @jokowi/

PRIANGANTIMURNEWS - Di tengah kesibukannya jelang KTT G20, Presiden Joko Widodo tetap menyambut Presiden Uni Emirat Arab (UAE) Mohammed Bin Zayed Al-Nahyan ke Solo.

Bahkan presiden Jokowi bersama dengan anaknya Gibran Rakambuming yang juga Walikota Solo menjemput langsung ke bandara international Adi Sumarmo Solo.

Kedatangan presiden UEA Mohammed Bin ZayedAl-Nahyan untuk meresmikan Masjid Raya Sheikh Al Zayed di Gilingan, Banjarsari, Surakarta.

Baca Juga: 5 Bintang yang Tak Masuk Skuad Belanda di Piala Dunia 2022 Qatar, Salah Satunya Pemain MU


Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bersama Presiden Uni Emirat Arab (UAE) Mohammed Bin ZayedAl-Nahyan melakukan makan pagi bersama usai meresmikan Masjid Raya Sheikh Al Sayed.


Ikut serta dalam makan pagi di area Sumber, Surakarta, tersebut ialah putra pertama Jokowi yang juga Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, putra kedua Jokowi Kaesang Pangarep, serta menantu Jokowi yang juga Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Jokowi dan Gibran sebelumnya menjemput langsung Mohammed Bin Zayed setibanya di Bandara Internasional Adi Somearmo, Boyolali, Jawa Tengah.

Baca Juga: 2 Orang Tewas Akibat Bentrok di Maluku Tenggara

Sepanjang perjalanan dari bandara menuju Masjid Sheikh Al Zayed, tampak masyarakat Surakarta antusias menyambut kedatangan kedua pemimpin negara itu.

Selain meresmikan Masjid Sheikh Al Zayed, Jokowi dan Mohammed Bin Zayed juga menanam pohon sala di pekarangan masjid. Dalam prosesi itu, keduanya meletakkan tanah dan menuangkan air ke lubang yang sudah ditanami dengan bibit pohon tersebut.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x