Hasil Patroli Tim Siber, Identitas Penghina Ibu Negara Iriana Jokowi telah Dikantongi Polisi

- 20 November 2022, 16:45 WIB
Kharisma Jati diduga dalam postingannya diduga  menghina Ibu Negara, Iriana Joko Widodo di Twitter dengan sebutan pembantu/Facebook/Kharisma Jati/Instagram/@koprofilJati
Kharisma Jati diduga dalam postingannya diduga menghina Ibu Negara, Iriana Joko Widodo di Twitter dengan sebutan pembantu/Facebook/Kharisma Jati/Instagram/@koprofilJati /

PRIANGANTIMURNEWS - Indentitas pelaku penghina terhadap ibu negara, Iriana Jokowi telah dikantongi Polri.

Direktur Tindak Pidana Siber (Dirtipidsiber) Bareskrim Polri Brigjen Pol Adi Vivid Agustiadi Bachtiar mengatakan pihaknya telah mendapatkan identitas pemilik akun Twitter yang mengunggah postingan diduga menghina Ibu Negara Iriana Jokowi.

"Identitas terduga sudah kami dapatkan," kata Vivid dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu 20 November 2022.

Baca Juga: Kyai Ubaedillah Mendapat Amanah Meneruskan Kepemimpinan Cipasung

Namun saat ditanya apakah terduga penghina Ibu Negara itu adalah seorang komikus berinisial KJ yang berdomisili di Yogyakarta, Vivid enggan membeberkan informasi tersebut.

Vivid menjelaskan kasus ini telah masuk ranah penyelidikan Dittipidsiber Bareskrim Polri.

Ia juga menjelaskan, informasi mengenai kasus penghinaan ibu negara itu berawal dari hasil patroli siber yang dilakukan oleh jajaran Dittipidsiber Bareskdim Polri.

Dikatakan Vivid, patroli itu tidak hanya dilakukan oleh Dittipidsiber Bareskrim Polri, tapi juga oleh jajaran direktorat krimsus (subdit siber) polda seluruh Indonesia.

Baca Juga: Selamat! Glenca Chysara dan Rendi Jhon Resmi Menikah

Patroli tersebut, kata dia, dilakukan secara rutin dengan tujuan agar tidak ada ruang bagi masyarakat untuk menyebarkan hal-hal negatif serta bisa berimplikasi hukum terhadap pelanggaran.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x