Jokowi Tinjau Langsung ke Lapangan, Jokowi Minta Percepat Perbaikan Infrastruktur dan Evakuasi Korban

- 23 November 2022, 10:05 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peninjauan langsung di lokasi yang terdampak gempa dengan magnitudo 5,6 di Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Selasa (22/11/2022).
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peninjauan langsung di lokasi yang terdampak gempa dengan magnitudo 5,6 di Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Selasa (22/11/2022). /Sekretariat Presiden

PRIANGANTIMURNEWS - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berjalan kaki meninjau kondisi jalan Cipanas Cianjur, Jawa Barat, Selasa (22/11/2022).

Keduanya berjalan kaki menuju titik terparah longsor akibat gempa Cianjur. Gempa Cianjur berkekuatan magnitudo 5,6 itu sempat menutup kawasan tersebut akibat adanya longsoran tanah.

Setiap tenda yang dikunjungi, Presiden menyapa para pengungsi, mulai dari anak-anak hingga orang tua. Bahkan, Presiden membagikan makanan siap saji kepada anak-anak yang berada di tenda pengungsian tersebut.

Baca Juga: Gercep! PLN Pulihkan 100 persen Kelistrikan Terdampak Gempa Cianjur

Presiden juga memberikan bantuan berupa sembako kepada para warga terdampak gempa bumi.

Presiden turut menyampaikan terkait bantuan yang akan diberikan oleh pemerintah untuk warga yang rumahnya rusak akibat gempa bumi.

"Nanti dibantu Rp50 juta yang (kerusakannya) berat, yang sedang Rp25 juta, yang ringan Rp10 juta, ya. Nanti kalau sudah, gempanya sudah tenang, ya, dimulai pembangunan rumah, ya," ucap Presiden.

Salah satu warga terdampak gempa bumi yang bernama Yuli mengaku sangat mengapresiasi kehadiran Kepala Negara di lokasi tersebut. 

Baca Juga: Hasil Pertandingan Polandia vs Meksiko Skor Imbang 0-0, Lewandowski Gagal Eksekusi penalti

Ia juga berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh "Terima kasih kepada Bapak Presiden kita, Jokowi yang sudah membantu dalam keadaan kita yang sedang berduka. 

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x