Pembunuh Mahasiswa di Palembang Ditangkap Satreskrim Polres OKU Timur

- 24 November 2022, 17:20 WIB
Ilustrasi pembunuhan.
Ilustrasi pembunuhan. /Clker-Free-Vector-Images/Pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS - KH (20) pelaku pembunuhan berencana terhadap Febri Setiawan (20), mahasiswa salah satu universitas swasta di Palembang berhasil ditangkap Satreskrim Polres Oku Timur Sumatera Selatan.

Korban Febri Setiawan (20) saat itu usai dibunuh jasadanya langsung dibakar oleh pelaku Rabu 23 November 2022.

Padahal antara pelaku dan korban merupakan teman dekat. Modusnya diduga tersangka ingin menguasi mobil korban untuk dijual.

Baca Juga: Kemenkes Pastikan Lansia Sudah Bisa Vaksin Boster Kedua

Dilansir priangantimurnews.com dari antara, Kepala Satuan Reskrim Polres OKU Timur, AKP Hamsal mengatakan, tersangka dibekuk di Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur, kurang dari waktu 24 jam setelah jasad korban ditemukan warga tewas dibakar.

Berdasarkan pengakuan tersangka, kata Hamsal, korban yang tak lain merupakan teman pelaku ini dibunuh satu hari sebelum jasadnya ditemukan warga di Desa Girimulyo tepatnya pada 22 November 2022.

"Tersangka berniat menguasai mobil milik korban untuk dijual dengan merencanakan aksi pembunuh tersebut secara matang beberapa hari sebelumnya," katanya.

Baca Juga: Miris! Siswa Sekolah Dasar di Malang Kritis Setelah Dikeroyok Kakak Kelasnya

Untuk melancarkan aksinya, tersangka sudah menyiapkan senjata tajam jenis pisau dari rumah, kemudian mengajak korban bertemu di kawasan Kabupaten Ogan Ilir.

"Korban dibunuh menggunakan senjata tajam di dalam mobil saat perjalanan menuju Kabupaten OKU Timur. Kemudian, di tempat kejadian perkara pelaku membakar mayat menggunakan bensin yang dibelinya di jalan," kata dia.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x