Kronologi Tiga gerbong KRL terdampak kereta anjlok di Kampung Bandan

- 27 November 2022, 10:52 WIB
KRL anjlok di kampung Bandan.
KRL anjlok di kampung Bandan. /Instagram @antarafotocom

PRIANGANTIMURNEWS - Kereta Rel Listrik (KRL) Daerah Operasi (Daop) 1 mengalami anjlok di Kampung Bandan, Jakarta Utara.

Kepala Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta, Eva Chairunnisa mengatakan, tiga gerbong Kereta Rel Listrik (KRL) dan satu tiang listrik aliran atas terkena dampak kereta anjlok di Kampung Bandan pada Sabtu 26 November 2022.

"Ada tiga kereta yang anjlok dari KRL dari Kampung Bandan menuju Manggarai tersebut. Kemudian ada prasarana yang terdampak, itu tiang LAA (listrik aliran atas) juga," kata Eva kepada wartawan di Jakarta Utara, Sabtu.

Baca Juga: Rutin Gosok Gigi Bisa Menurunkan Resiko Diabetes

Saat ini Tim KAI Daop 1 Jakarta dan tim awak sarana KAI Commuter sedang mengevakuasi gerbong kereta dan prasarana yang terdampak di lokasi agar pelayanan penumpang yang menggunakan kereta tetap berjalan lancar.

"Kami maksimalkan sebisa mungkin sampai titik terjauh masih tetap dapat melayani penumpang," kata Eva.

Penyebab anjloknya kereta masih diselidiki Tim KAI Commuter bersama KAI Daop 1 Jakarta dengan memanggil pegawai yang berkaitan dengan operasional kereta tersebut untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Dia menyebutkan, sebanyak 21 kereta api jarak jauh (KJJ) menyesuaikan pola operasional dengan pemotongan relasi sejak kejadian Sabtu siang pukul 13.45 sampai sekitar pukul 18.00 WIB.

Baca Juga: Misi Besar Sang Juara Bertahan di Piala Dunia 2022 Qatar

"Terdapat sekitar 21 kereta yang sudah melakukan pola operasional dengan pemotongan relasi. Jadi ada 11 kereta dari Bekasi yang balik, hanya sampai Stasiun Pasar Senen," kata Eva.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x