Ribuan Pohon diberi QR Code di Kota Depok, Ini Fungsi dan Tujuannya

- 3 Desember 2022, 12:24 WIB
Pemberian QR Code pada pohon di Jalan Juanda, Kota Depok.
Pemberian QR Code pada pohon di Jalan Juanda, Kota Depok. /Instagram/@Ctd.insider/

PRIANGANTIMURNEWS- Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok memasang QR Code pada pohon di Jalan Margonda Raya dan Jalan Juanda.

Kepala Bidang Tata Lingkungan dan Konservasi DLHK Kota Depok, Indra Kusuma mengatakan pemasangan QR Code tersebut dilakukan sebagai pendataan terhadap pohon yang ada.

“Sudah sepekan kami melakukan pemasangan barcode (QR Code) untuk pohon yang berada di Jalan Margonda dan Juanda. Ini kami lakukan untuk pendataan jumlah pohon yang ada di Kota Depok,” ucap Indra, Selasa, 22 November 2022.

Baca Juga: Harga Telur dan Ayam Naik Lagi, Inilah Penyebabnya!

Dirinya mengatakan selain untuk mendata pohon yang ada di lokasi tersebut, pemberian QR Code juga dilakukan sebagai edukasi kepada masyarakat

“Kami sudah pasang barcode di 1.500 pohon. Tujuanya adalah saat masyarakat scan barcode ini akan ada informasi tentang pohon tersebut. Seperti nama pohon, nama ilmiah, umur maksimal pohon, tinggi maksimal, daya serap CO2, lokasi pohon dan kode pohon untuk pendataan,” jelasnya.

Dengan pemberian QR Code tersebut, dirinya berharap masyarakat bisa memanfaatkannya dengan baik sebagai sarana edukasi.

Baca Juga: Kronologi Meninggalnya Ferry Mursyidan Baldan yang Ditemukan di dalam Mobil

"Karena pohon merupakan suatu pondasi alam yang menyediakan dan mengendalikan berbagai kebutuhan manusia, seperti menjaga kualitas udara agar tetap baik ketika dihirup oleh manusia dan menjaga air dalam tanah," jelasnya.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: Instagram @ctd.insider


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x