Bus Semeru Putra Transindo Terguling ke Jurang, Tujuh Orang Tewas dan Belasan Terluka

- 4 Desember 2022, 17:59 WIB
Ilustrasi Kecelakaan Maut Bus Semeru Putra Transindo terguling dan masuk jurang
Ilustrasi Kecelakaan Maut Bus Semeru Putra Transindo terguling dan masuk jurang /pixabay/

PRINGANTIMURNEWS - Bus Semeru Putra Transindo nopol H-1470-AG terguling masuk jurang sealam 20 meter di Jalan Raya Sarangan, Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan Jawa Timur.

Akibat kecelakaan bus Semeru Putra Transindo tersebut, tujuh orang tewas dan belasan penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan mengatakan telah terjadi kecelakaan bus Semeru Putra Transindo rombongan wisatawan dari Semarang Jawa Tengah.

Baca Juga: Satu Keluarga di Magelang Diracun Anak Sendiri, Ini Kronologi dan 5 Fakta yang Mengejutkan Terkait Kasusnya

Bus Semeru Putra Transindo yang membawa rombongan wisatawan itu terguling masuk jurang sedalam 20 meter di Jalan Raya Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Dalam kecelakaan itu tujuh orang dilaporkan tewas dan belasan lainnya mengalami luka-luka.

"Data sementara ada tujuh orang korban meninggal termasuk sopir. Mengenai penyebab pasti masih kami selidiki. Saat ini fokus evakuasi dan penanganan para korban dulu," kata Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan seeperti dikutip priangantimurnews.com dari anatara, Minggu 4 Desember 2022.

Baca Juga: Gunung Semeru Erupsi, Naik Status Jadi Level Awas dari Level Siaga, Pemerintah Berikan Himbauan Ini!

Proses evakuasi korban tergolong sulit karena bangkai bus berada di jurang. Selain itu, kondisi sopir bus dalam keadaan terjepit sehingga petugas gabungan memerlukan waktu lebih dari dua jam untuk mengevakuasi.

Bus Semeru Putra Transindo bernomor polisi H-1470-AG itu mengangkut puluhan penumpang yang hendak menuju Telaga Sarangan, Magetan.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x