Diduga Rem Rusak, Penyebab Bus Semeru Putra Transindo Masuk Jurang hingga Tewas kan 7 Orang

- 5 Desember 2022, 06:45 WIB
 Petugas dari Polres Magetan sedang menyelidiki bus Semeru Putra Transindo yang masuk jurang di Jalan Raya Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Minggu 4 Desember 2022. ANTARA/Louis Rika.
Petugas dari Polres Magetan sedang menyelidiki bus Semeru Putra Transindo yang masuk jurang di Jalan Raya Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Minggu 4 Desember 2022. ANTARA/Louis Rika. /

PRIANGANTIMURNEWS - Bus Semeru Putra Transindo terguling dan masuk jurang di kawasan Jalan Raya Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Akibat kecelakaan tersebut, tujuh orang tewas dan belasan lainnya mengalami luka luka.

Penyebab kecelakaan belum bisa dipastikan, saat ini sedang diselidiki oleh Polres Magetan.

Baca Juga: Miris! Sekelompok Pemuda Menenggak Miras di Terminal Cianjur

Hanya ada dugaan kecelakaan akibat terjadi kerusakan rem. Sehingga saat bus Semeru Putra Transindo berada di jalan curam sopir tak bisa mengendalikan.


Dikutip priangantimurnews.com dari antara, Kasat Lantas Polres Magetan AKP Trifona Situmorang mengatakan diduga bus Semeru Putra Transindo bernomor polisi H-1470-AG itu mengalami kerusakan rem.

Dengan begitu sopir hilang kendali saat bus melalui jalur turunan curam saat menuju tempat wisata Telaga Sarangan. Bus kemudian menabrak besi pembatas jalan dan masuk ke jurang.

Baca Juga: Isu Pembagian 680 Ribu Rice Cooker dari Pemerintah Mencuat, Ini Faktanya

"Diduga masalah rem karena sempat kita periksa ada bagian rem yang rusak," ujar AKP Trifona kepada wartawan di Magetan, Minggu 4 Desember 2022.

Dalam kecelakaan tersebut sebanyak tujuh orang meninggal dunia, termasuk sopir bus, dalam kejadian kecelakaan tunggal tersebut.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x