680.000 Rice Cooker Gratis dibagikan Kementrian ESDM pada 2023

- 5 Desember 2022, 10:39 WIB
ilustrasi Pemerintah akan bagikan bantuan rice cooker di tahun 2023
ilustrasi Pemerintah akan bagikan bantuan rice cooker di tahun 2023 /youtube.com/crcook/

PRIANGANTIMURNEWS - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) berencana membagikan 680 ribu penanak nasi atau Rice Cooker gratis kepada masyarakat pada 2023.

Subkoordinator Fasilitasi Hubungan Komersial Usaha Ketenagalistrikan, Direktorat Pembinaan Pengusahaan Ketenagalistrikan, Kementerian ESDM Edy Pratiknyo mengatakan pemerintah tengah membahas kebijakan tersebut.

"Ini baru pembahasan belum sampai di publish bantuan e-cooking atau penanak nasi listrik," ujar Edy dalam acara Forum Diskusi Publik, Jumat (25/11).

Baca Juga: Sinopsis dan Link Nonton Reborn Rich Episode 8 Sub Indo di Bstation, Pernikahan Jin Seong Jun

Kemudian, Edy menyebut bantuan penanak nasi listrik (BPNL) tersebut akan disalurkan ke seluruh Indonesia melalui APBN Kementerian ESDM 2023.

Dalam paparannya, Ia menjelaskan program rice cooker ini tidak diperlukan penambahan daya dan nilai paket program ini sebesar Rp500 ribu per keluarga penerima manfaat (KPM).

Daftar masyarakat yang menerima bantuan ini nantinya akan mengacu data dari Kementerian Sosial (Kemensos).

"Terkait bantuan program penanak nasi, di mana rencana sebanyak 680 ribu unit penanak nasi yang disalurkan ke masyarakat, yang KPM tadi, kelompok penerima manfaat. Tentunya acuannya ke data dari Kementerian Sosial," tutur Edy.

Baca Juga: FIFA WORLD CUP 2022 QATAR: Prancis dan Inggris Lanjut ke Babak 8 Besar

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Yt SJO TV INFORMASI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x