Geger! Narasi Kristenisasi di Cianjur Korban Gempa!? Benarkah? Cek Faktanya

- 8 Desember 2022, 18:24 WIB
Diduga korban gempa Cianjur terutama anak-anak melakukan kristenisasi.
Diduga korban gempa Cianjur terutama anak-anak melakukan kristenisasi. /Youtube/Miftah's TV/


PRIANGANTIMURNEWS - Kristenisasi pada anak-anak korban gempa Cianjur beredar. Video di tiktok yang menampilkan potongan video dengan narasi giliran.

Tenda dari gereja dirobek tulisan gerejanya di Cianjur pada ramai pas giliran orang gereja melakukan ajang kristenisasi di Cianjur pada anak-anak, kok pada diam-diam bae tulis pesan tersebut.

Benarkah hal tersebut, cek fakta dari hasil penelusuran ternyata isu ini merupakan isu lama yang digulirkan kembali.

Faktanya video yang dibagikan akun tersebut adalah penganut Kristen Ortodoks. Selain itu, video yang dibagikan sudah pernah beredar tahun 2014 dan sama sekali tidak berkaitan dengan kristenisasi pada anak-anak korban gempa di Cianjur.

Baca Juga: Menyedihkan! Dipernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudona Banyak Pejabat Yang Absen!? Benarkah?

Jika di luar negeri kaum Nasrani dari gereja Ortodoks Syria juga sejak lama melestarikan tata busana seperti lazimnya orang Arab yang beraneka agama dalam bahasa Inggris.

Gereja ini biasa disebut syriage. Video tersebut menunjukkan Umat gereja Ortodoks Syria melaksanakan sholat dalam 2 bahasa Arab dan juga Inggris.

Sedangkan di Indonesia termasuk di Surabaya juga sejak lama ada umat gereja Ortodoka Syria yang mengakui doktrin Trinitas.

Kesimpulannya isu ini sengaja digulirkan di tengah bencana gempa Cianjur untuk menyebarkan anggapan adanya kristenisasi terhadap anak-anak korban gempa di Cianjur informasi ini adalah jenis kategori mimis konten atau hoax.***

Baca Juga: Resmi! Chelsea Islan dan Rob Clinton Menikah Hari Ini!

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Youtube Miftah TV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x