Kereta Api Cepat Jakarta- Bandung Tabrakan, Dua WNA Asala China Meninggal Dunia, Empat Luka luka

- 19 Desember 2022, 14:12 WIB
Kereta teknis KCIC anjlok pada jalur proyek pengerjaan Kereta Cepat Jakarta Bandung di daerah Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat Minggu 18 Desember 2022.
Kereta teknis KCIC anjlok pada jalur proyek pengerjaan Kereta Cepat Jakarta Bandung di daerah Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat Minggu 18 Desember 2022. /NETIZEN PRFMNEWS

PRIANGANTIMURNEWS - Dua warga Negara Asing (WNA) asal China meninggal dunia dalam kecelakaan antara lokomotif kereta cepat dan kereta teknis di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Minggu 18 Desember 2022.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo di Jakarta, Senin, membenarkan dua korban tewas adalah WNA asal China yang bekerja sebagai teknisi.

"Betul (WNA China), informasi dari Polda Jawa Barat, pekerja teknis," kata Dedi seperti dikutip priangantimurnews.com dari antara Senin 19 Desember 2022.

Baca Juga: Buntut Demo JP Pub dan KTV di Pekanbaru, Jerome Polossium Tempuh Jalur Hukum Jika Izinnya Dicabut

Dikatakan Dedi selain dua orang meninggal dunia, dilaporkan juga ada empat orang lain mengalami luka berat.

Kecelakaan Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung terjadi pada Minggu 18 Desember 2022 sekitar pukul 16.00 WIB saat sedang pemasangan rel.

Lokomotif kereta cepat itu melaju kencang dari wilayah Kicau Bojong Koneng.

Baca Juga: Piala Dunia 2022 Qatar: Statistik dan Rekor dan Sejarah Baru, Salah Satunya Hattrick Goncalo Ramos

Setibanya di lokasi kejadian, di Kampung Cempaka Mekar, kereta tersebut lepas dari ujung rel yang sedang dipasang dan terjadi tabrakan dengan kereta teknis.

Sebelumnya, Polri menurunkan tim dari Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) dan Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) untuk mengecek kecelakaan kereta cepat tersebut.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x