Kereta Lokomotif yang Tabrakan dengan Kereta Cepat di Bandung Barat Mulai Dievakuasi Petugas

- 19 Desember 2022, 16:57 WIB
Petugas mulai melakukan evakuasi kereta yang anjlok di area proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung di Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat, Senin 19 Desember 2022./ ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi
Petugas mulai melakukan evakuasi kereta yang anjlok di area proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung di Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat, Senin 19 Desember 2022./ ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi /

PRIANGANTIMURNEWS - Kereta Cepat Jakarta-Bandung mengalami kecelakaan  di Desa Campaka Mekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat.

Dalam insiden Kereta Cepat Jakarta,-Bandung tersebut dua orang WNA asal China meninggal dunia, empat orang terluka.

Petugas pada Senin 19 Desember 2022 mulai mengevakuasi kereta kerja yang pada Minggu 18 Desember 2022 anjlok.

Baca Juga: Mau Kunjungi Industri ke Semen Padang, Bus Rombongan Mahasiswa Universitas Riau Tabrak Tebing

Dikutip priangantimurnews.com dari antara, Direktur Keselamatan Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Edi Nursalam mengatakan, kereta pemasang rel dan kereta lokomotif yang anjlok di area tersebut dibongkar kemudian dievakuasi. 

"Jadi ada bagian-bagian yang kita bongkar, preteli. Ini satu bagian sudah diangkat," kata Edi saat meninjau penanganan kereta yang anjlok.

Dalam proses evakuasi kereta yang anjlok kata Edi  tidak mengganggu pekerjaan pembangunan infrastruktur Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Baca Juga: Bus Primajasa Terguling di Tol Tangerang-Merak, Satu Orang Meninggal Sembilan Terluka

"Ini cuma evakuasi doang, pekerjaan tetap lanjut," kata Edi.

Terkait dengan penyebab kecelakaan, kata Edi kementerian masih menyelidiki penyebab kecelakaan kereta kerja tersebut, yang diduga meluncur keluar dari area kerja dan menabrak pinggiran area proyek.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x