Aksi Teror Terhadap Jurnalis di Papua, Polisi Selidiki sampai AJI minta Dewan Pers bentuk Satgas

- 25 Januari 2023, 10:05 WIB
Penyidik Polresta Jayapura Kota melaksanakan olah tempat kejadian perkara (TKP) di pinggiran jalan dekat tempat tinggal Victor Mambor, Senin, 23 Januari 2023
Penyidik Polresta Jayapura Kota melaksanakan olah tempat kejadian perkara (TKP) di pinggiran jalan dekat tempat tinggal Victor Mambor, Senin, 23 Januari 2023 /antaranews/

PRIANGANTIMURNEWS - Jurnalis papua bernama Victor Mambo dilaporkan mendapatkan teror berupa serangan berupa bom rakitan di kediamannya yang bertempat di Kelurahan Angkasapura, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura pada Senin, 23 Januari 2023.

Sampai saat ini Iqnatius Benny Ady Prabowo Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Papua Komisaris Besar Polisi menyampaikan sampai saat ini pihak penyidik belum dapat memastikan ledakan tersebut adalah sebuah bom atau hal lainnya.

"Saat ini bukti-bukti sisa ledakan yang ditemukan di TKP sedang diselidiki oleh Reskrim Polresta Jayapura Kota, Labfor Polda Papua dan Gegana Satbrimob," ungkap Benny.

Baca Juga: Review Film The Last of Us Episode 2: Jakarta Minta Dibom Akibat Jadi Awal Tempat Wabah Berkembang

Juga pihaknya tengah menyelidiki motif dari pelaku pelemparan yang diduga kuat bom serta ada dugaan teror tidak diarahkan kepada jurnalis Papua tersebut yang telah menerima Udin Awards 2022 itu.

Ada kemungkinan justru disasarkan kepada warga sekitar rumahnya tersebut.

"Itu karena tidak diawali dengan intimidasi atau teror sebelumnya sehingga belum tentu ditujukan kepada Bapak Victor Mambor," katanya.

Sementara Ketua Umum Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, Sasmito Madrim meminta Dewan Pers untuk membentuk tim satgas anti kekerasan jurnalis. Dalam penanganan teror yang dialami Victor Mambor, pemimpin umum media Jubi Papua.

Baca Juga: Aksi The Sacred Riana Akhirnya Kembali Hantui AGT, Buat Fans Terkejut dan Juri Ketakutan

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x