Video Siswa SMAN 3 Tasikmalaya Bantu Evakuasi Pohon Tumbang Viral di Medsos

- 28 Januari 2023, 12:58 WIB
Siswa SMAN 3 Tasikmalaya berfoto bersama Anggot TNI AU setelah mengevakuasi pohon tumbang./Tangkapan layar YouTube Ryan Vadtahya
Siswa SMAN 3 Tasikmalaya berfoto bersama Anggot TNI AU setelah mengevakuasi pohon tumbang./Tangkapan layar YouTube Ryan Vadtahya /



PRIANGANTIMURNEWS- Satu lagi aksi terpuji dari remaja Tasikmalaya. Setelah sekelompok remaja yang tergabung dalam Kalangsari Pride yang mengorbankan waktunya bersih-bersih sungai, beredar video yang memperlihatkan aksi positif dari sekelompok siswa SMA.

Kemarin Jum'at, 27 Januari 2023 sekelompok remaja siswa SMAN 3 Tasikmalaya juga menunjukan kepedualiannya.

Pada Jum'at sore di sebagian wilayah Tasikmalaya diguyur hujan. Salah satu wilayah yang diguyur hujan deras dan disertai angin adalah kawasan Jl. Kolonel Basir Surya Kota Tasikmalaya.

Baca Juga: Potensi Musim Kemarau Lebih Kering Tahun Ini, BMKG: Intensitas Hujan akan Menurun

Akibat hujan deras yang disertai angin kencang tersebut sebuah pohon besar di pinggir Jalan Kolonel Basir Surya tumbang.

Tumbangnya pohon ini melintang di badan jalan dan menyebabkan kemacetan lalu lintas yang panjang.

Pada saat kejadian sekitar pukul 15:00 WIB sekelompok Siswa SMAN 3 Tasikmalaya kelas 12 yang baru saja selesai sekolah dan menunggu hujan reda nongkrong dulu di sekitar sekolahnya.

Tiba-tiba pohon besar di pinggir jalan dekat tempat mereka berteduh tumbang. Para Siswa SMAN 3 Tasikmalaya yang tergabung dalam Basis 38 ini merasa tergerak dan mereka langsung bergerak melakukan evakuasi pohon tumbang tersebut.

Baca Juga: Beberapa Catatan Menarik Kemenangan Manchester City Atas Arsenal di Piala FA, The Citizens Memutus Rekor Buruk

Priangantimurnews.com berhasil menghubungi Ryan Vadtahya siswa SMAN 3 Kelas 12  MIPA 4 yang ikut melakukan evakuasi pohon tersebut melalui aplikasi perpesanan.

"Kami tergerak melakukan evakuasi pohon tumbang karena kemacetan lalu lintas yang panjang", ujarnya.

Video aksi evakuasi pohon tumbang yang dilakukan oleh Basis 38 SMAN 3 Tasikmalaya ini juga diunggah oleh akun Instagram @infotasik.

Aksi sederhana siswa SMAN 3 Tasikmalaya ini mendapat respon positif dari netizen. "Panjang umur jiwa sosial. Sing sarehat.. adik-adik!" tulis akun yuda_pramjani.

Baca Juga: Shayne Pattynama Resmi Bela Timnas Indonesia! Reaksi Jordi Amat dan Elkan Baggot Bikin Merinding!

"Masya Allah.. patut dijadikan teladan. " ujar akun dedenurfzyh. Banyak juga alumni SMAN 3 yang berkomentar akan aksi Siswa SMA 3 ini.

"Keren banget! Saya bangga sebagai alumni SMA 3 . Semangat adik-adiku!" tulis akun eninurjanie.

"Sebagai alumni, saya salut sama kalian. Btw.. ari warung Mang Alan aya keneh, kitu?" ujar akun m.d.wahyudin.

Menurut Ryan, dirinya bersama 'Basis 38' yang merupakan gabungan siswa Kelas 12 dari berbagai kelas ini ketika melakukan evakuasi pohon tumbang tersebut juga mendapat apresiasi dan bantuan dari Bapak-bapak TNI AU dan Wingdikal.

Baca Juga: Pemerintah Indonesia Mengutuk aksi Brutal Israel, Terhadap Warga Palestina di Jenin

"Mulai pukul 16:00 WIB sampai 17:00 WIB, kami mengevakuasi dan membersihkan puing-puing dari pohon yang tumbang bersama TNI AU dan alhamdulillah lalu lintas kembali normal", ujar Ryan. Hal yang patut diapresiasi adalah kepedulian dari para siswa ini.

Ditengah sorotan tajam akan keberadaan remaja Tasikmalaya yang banyak terlibat aksi negatif, seperti gang motor ternyata masih ada sekelompok remaja yang masih peduli sosial.

Salah satunya ditunjukkan oleh sekelompok siswa SMAN 3 Tasikmalaya yang spontan berinisiatif melakukan evakuasi pohon tumbang.

Hal sederhana tapi punya makna. Remaja Tasikmalaya masih ada yang punya kepedulian dan menunjukkan sikap positif. Tunjukan terus jati diri positif mu, anak muda.***

Baca Juga: Ramalan Zodiak Virgo Hari Ini Sabtu 28 Januari 2023, Anda Harus Bertindak Bijak Untuk Mendapatkan Hasil Baik

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x