Empat Personel TNI-Polri Hilang di Sungai Digul Kabupaten Pegunungan Bintang Papua

- 28 Januari 2023, 20:27 WIB
Tampak jembatan gantung yang putus sehingga menyebabkan empat personel TNI Polri hanyut/Humas Polda Papua
Tampak jembatan gantung yang putus sehingga menyebabkan empat personel TNI Polri hanyut/Humas Polda Papua /

PRIANGANTIMURNEWS - Tiga anggota Polri dan satu anggota TNI dilaporkan hilang di Sungai Digul, Distrik Iwur, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua, Sabtu, 28 Januari 2023.

Keempat anggota TNI-Polri yang hilang tersebut terjatuh dan hanyut setelah tali jembatan gantung di sungai Digoel putus saat dilintasi oleh rombongan mereka.

Berdasarkan informasi yang diperoleh media, insiden terjadi saat 12 personil yang terdiri dari 9 sembilan anggota polres Pegunungan Bintang yang dipimpin langsung oleh kapolres AKBP Dafi Bustomi dan tiga personil TNI dari Satgas Pamtas 143/TWEJ hendak melakukan pengecekan ke Pos Polisi dan Pos TNI di Iwur.

Baca Juga: Dibuka Rekrutmen Pantarlih Pemilu 2024, Begini Syarat Pendaftaranya

Saat melintas jembatan, tali yang membentang diatas sungai Digul tiba-tiba putus hingga menyebabkan sejumlah orang yang berada diatas jembatan terjatuh. Namun, empat orang diantaranya hanyut dan belum ditemukan hingga Sabtu petang ini.

Empat anggota TNI-Polri yang hilang yakni Briptu Yohanes Matheus, Bripda Risman Rahman, Bripda Stevan Randongkir dan Pratu Ferdian Dwi Kusuma.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo kepada ANTARA pada Sabtu malam, membenarkan terjadinya insiden jembatan putus tersebut.

Baca Juga: Resmi Dikontrak Persib, Rezaldi 'Bule' Hehanusa Menginginkan Hal Ini dari Bobotoh

“Kendaraan rombongan hanya sampai di ujung jalan. Selanjutnya personel berjalan kaki melewati jembatan tali,” terang Kabid Humas.

“Jembatan yang dilintasi anggota TNI Polri tiba-tiba putus sehingga mereka terjatuh dan empat orang diantaranya yang terdiri dari tiga anggota Polres Pegunungan Bintang dan satu orang Tni hilang,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x