Pohon Tumbang Sebabkan Listrik Putus di Natuna, Cuaca Ekstrem dan Angin Kencang Jadi Penyebabnya

- 30 Januari 2023, 11:44 WIB
Cuaca ekstrem dan angin kencang menyebabkan pohon tumbang dan aliran listrik putus di tiga titik di Natuna.
Cuaca ekstrem dan angin kencang menyebabkan pohon tumbang dan aliran listrik putus di tiga titik di Natuna. /Antara/

PRIANGANTIMURNEWS- Pulau Natuna harus mengalami listrik  putus pada dini hari Senin, 30 Januari 2023 sebagai akibat pohon tumbang yang disebabkan oleh cuaca ekstrem berupa angin kencang.

Salah satu pohon tumbang menyebabkan pulau paling utara di Selat Karimata yang terletak di Provinsi Kepulauan Riau tersebut mengalami dampak terputusnya aliran listrik di tiga titik.

Jaringan listrik putus di wilayah SP1 - Air Lengit, diantaranya adalah Kecamatan Bunguran Utara, Kecamatan Bunguran Batubi, dan Kecamatan Bunguran Tengah.

Baca Juga: Inilah Arti dan Hakikat Qalbu yang Sesungguhnya! Simak Penjelasannya

Kondisi tersebut dilaporkan oleh Boni Sofianto, yang merupakan Kepala PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) pada Senin, 30 Januari 2023.

"Penyebab padam terpantau di sistem SP1-Kelarik, dampak padam saat ini Air Lengit-Batubi-Kelarik. Sudah diamankan dan disterilkan agar aman dan tidak mengganggu lalu lintas jalan" ungkapnya

Boni menyampaikan bahwa pihaknya sudah melakukan pembersihan di lokasi Air Lengit, guna mengatasi jaringan rusak yang tertimpa pohon.

Baca Juga: Polresta Bandung Gelar Patroli Malam, Anak Muda Kedapatan Nongkrong Bawa Miras dan Obat Terlarang

Pihaknya pun menyampaikan bahwa perkembangan terkini dari lokasi SP1 menuju Air Lengit telah dihidupkan kembali. Akan tetapi pemotongan jaringan sementara masih dilakukan.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x