Sejarah Berdirinya Meikarta, Proyek Ambisius yang Sekarang Jadi Sorotan Publik

- 31 Januari 2023, 14:51 WIB
Proyek kota mandiri, Meikarta yang saat ini jadi sorotan publik.
Proyek kota mandiri, Meikarta yang saat ini jadi sorotan publik. /Meikarta.com/

PRIANGANTIMURNEWS- Masih ingat dengan Meikarta? mega proyek yang  pernah viral karena gencarnya promosi iklan di berbagai media massa tahun 2017 lalu, kini kembali menjadi sorotan.

Kali ini, yang jadi sorotan karena gugatan yang dilayangkan pihak pengembang Meikarta kepada 18 orang konsumennya sebesar Rp 56 miliar dengan alasan pencemaran nama baik yang dinilai merugikan perusahaan.

Lalu Bagaimana sejarah berdirinya Meikarta ? dan kenapa disorot masyarakat luas?.

Baca Juga: Ini Daftar 18 Wakil Pebulutangkis Indonesia yang Akan Berlaga Di Thailand Masters 2023

Meikarta merupakan sebuah proyek kota modern dan terencana yang dibangun oleh PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK), anak usaha Lippo Group, salah satu perusahaan raksasa di bidang properti .

Mega proyek Meikarta diperkenalkan ke publik 4 Mei 2017 lalu, dengan nilai investasi mencapai Rp 278 triliun. Proyek tersebut rencananya akan dibangun sekitar 100 gedung pencakar langit yang berada di atas lahan seluas 500 hektar di wilayah Cikarang, Kabupaten Bekasi Jawa Barat.  

Bak kota mandiri yang modern dan canggih, proyek tersebut akan dilengkapi perkantoran, hotel, mall, apartemen, perumahan, pendidikan dan area komersilnya.

Baca Juga: Nekat Ngebut Saat Menorobos Banjir, Penumpang Wanita Ini Terjungkal dari Motor

Nama Meikarta sendiri ternyata diberikan oleh pemilik Lippo Group sekaligus otak di balik pembangunan Meikarta yaitu James Riady.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x