Siapkan 450 ribu ton perbulan, Mendag Pastikan Harga MinyaKita Normal Lagi Jelang Ramadhan dan Lebaran

- 2 Februari 2023, 21:11 WIB
Seorang warga membeli goreng minyak subsidi di Pasar Kosambi, Bandung, Jawa Barat, Senin (30/1/2023). Pedagang menyatakan, akibat langkanya minyak subsidi yakni Minyakita di pasaran, harga minyak kemasan nonsubsidi mengalami kenaikan dari Rp30 ribu menjadi Rp35 ribu per kemasan dua liter di beberapa
Seorang warga membeli goreng minyak subsidi di Pasar Kosambi, Bandung, Jawa Barat, Senin (30/1/2023). Pedagang menyatakan, akibat langkanya minyak subsidi yakni Minyakita di pasaran, harga minyak kemasan nonsubsidi mengalami kenaikan dari Rp30 ribu menjadi Rp35 ribu per kemasan dua liter di beberapa /

PRIANGANTIMURNEWS - Menjelang bulan Ramadhan dan lebaran yang akan jatuh di antara bulan Februari-April 2023, Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan memastikan stok MinyaKita beserta harganya normal kembali di pasaran.

Ia mengatakan bahwa pemerintah beserta produsen minyak akan meningkatkan suplai minyak goreng kemasan juga curah sebanyak 450 ribu ton setiap bulan untuk tiga bulan ke depan.

Selepas acara serah terima Keketuaan ASEAN BAC Senin, 30 Januari 2023 Zulkifli Hasan mengatakan bahwa MinyaKita akan mulai membanjiri pasar-pasar rakyat dengan harga normal mulai bulan Februari.

Baca Juga: Berita Transfer Manchester United: Harry Kane Didukung Untuk Bergabung dengan Setan Merah, Elanga Hengkang

Sebagai informasi, MinyaKita merupakan merek minyak goreng yang diluncurkan oleh Menteri Perdagangan pada Juli 2022.

Minyak goreng ini ditujukan sebagai produk yang diharapkan bisa menekan harga minyak goreng yang melambung tinggi di pasaran.

Dengan tujuan itu, stok MinyaKita rupanya cepat habis dan sulit ditemukan di pasaran. Hal itu terjadi karena dua hal.

Pertama, karena minat konsumen terhadap MinyaKita semakin tinggi. Hal itu lantaran kini MinyaKita diproduksi dengan bagus dan sudah dikemas yang sama dengan minyak-minyak premium. Selain itu MinyaKita bisa ditemukan di market modern.

Baca Juga: Inilah 5 Pemain Termahal Dalam Sejarah Premier League

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x