Kapolres AKBP Suhardi Road Show Tampung Curhat Masyarakat

- 3 Februari 2023, 12:37 WIB
Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Haryanto, S.I.K., M.M. Road Show Tampung keluhan warga./Humas Polres Tasikmalaya/
Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Haryanto, S.I.K., M.M. Road Show Tampung keluhan warga./Humas Polres Tasikmalaya/ /

PRIANGANTIMURNEWS - Untuk menghindari, mencegah keluh kesah, mis komunikasi masyarakat. Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Haryanto, S.I.K., M.M. Road Show ke wilayah Kecamatan Jatiwaras.

Road show Kapolres AKBP Suhardi  melaksanakan program Jumat rutin curhat bersama anggota dan masyarakat. Kali ini Kapolres mendatangi Desa Mandalamekar Kecamatan Jatiwaras Kabupaten Tasikmalaya.

"Road Show ini guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap kondusif,"ujar AKBP Suhardi Hery Haryanto yang didampingi PJU.

Baca Juga: Polairud dan Polres Tasikmalaya Selamatkan Nelayan Asal Banten Terombang Ambing di Laut

Kapolres juga berinteraksi secara langsung dengan masyarakat yang datang untuk menyampaikan keluh kesahnya.

"Program Jumat curhat ini bertujuan untuk menampung keluhan masyarakat terkait pelayanan Polri. Dengan itu masyarakat bisa menyampaikan kritik dan saran langsung kepada kepolisian."ujarnya.

Menurutnya, ini sebagai upaya kami untuk menampung keluhan masyarakat terkait pelayanan yang kami berikan selama ini. Dengan adanya program ini diharapkan masyarakat lebih dekat dengan polisi.

Jika ada keluhan dan saran jangan ragu untuk datang dan menyampaikannya langsung kepada kita, karena kantor polisi ini merupakan milik masyarakat juga.

Baca Juga: Liga BRI Arema FC vs PSM Makassar : Jadwal, H2H Preview dan Lokasi Pertandingan

"Masyarakat, jangan sungkan dan  menganggap kantor polisi ini sebagai tempat yang menakutkan” ujarnya.

Menurutnya, jadi program Jumat curhat ini dicetus sebagai bentuk transformasi Polri agar lebih dekat dengan masyarakat. "Tak ada sekat antara Polri dengan masyarakat," kata, AKBP Suhardi.

Tak hanya diterapkan oleh Kapolres dan PJU, program ini juga dilakukan oleh seluruh Polsek jajaran yang ada di wilayah hukum Polres Tasikmalaya.

Tujuannya, agar masyarakat yang ada di pelosok dan daerah terpencil juga bisa menyampaikan kritik dan sarannya, serta bisa merasakan kehadiran polisi.

Baca Juga: 4 Pemain Liga Qatar di Kumpulkan Duta Besar RI! Siap Memperkuat FIFA Matchday Maret Nanti!

Hal ini juga akan dilakukan di Polsek jajaran se-wilayah hukum Polres Tasikmalaya secara menyeluruh. 

"Takutnya masyarakat yang ada di pelosok juga butuh media untuk menyampaikan keluhan," ujarnya. 

Ditempat yang sama Kapolres Suhardi menerima keluhan, kritik dan saran secara langsung.

Polres Tasikmalaya juga membuka layanan pengaduan secara daring melalui Whatsapp di nomor 081322355112 dan melalui media sosial seperti Facebook, twitter dan instagram.***

Baca Juga: Gempa Bumi Garut Jadi yang Terdangkal, Sebabkan 20 Rumah Warga Rusak

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Humas Polres Tasikmalaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x