Angin Puting Beliung Terjang Cilacap, 118 Bangunan Terdampak Rusak

- 10 Februari 2023, 15:12 WIB
Atap gedung MI Al Ma'arif, yang terletak di Desa Ujungmanik, Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap terhempas oleh angin puting beliung saat terjadi hujan lebat selama hampir 40 menit pada hari Kamis, 9 Februari 2023 pukul 16.00 WIB..
Atap gedung MI Al Ma'arif, yang terletak di Desa Ujungmanik, Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap terhempas oleh angin puting beliung saat terjadi hujan lebat selama hampir 40 menit pada hari Kamis, 9 Februari 2023 pukul 16.00 WIB.. /Antara/

PRIANGANTIMURNEWS- Angin puting beliung terjang Cilacap disebabkan 188 bangunan terdampak rusak ringan hingga berat.

Peristiwa hidrometeorologi tersebut terjadi pada Kamis, 9 Februari 2023 pukul 16:00 WIB.

Tepatnya terjadi di kawasan Desa Bringkeng dan Ujungmanik, Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Angin Puting Beliung yang terjadi sore itu, bersamaan saat Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika  (BMKG) mengeluarkan peringatan siklon tropis Freedy pada pagi hari.

Baca Juga: Teddy Tjahyono Beri Bocoran Terkait Stadion yang akan dijadikan Markas Persib Bandung Setelah GBLA

Wijonardi, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Cilacap menyampaikan bahwa angin puting beliung dan hujan lebat di kawasan tersebut terjadi selama 40 menit.

"Angin puting beliung itu terjadi saat wilayah Desa Bringkeng dan Ujungmanik, Kecamatan Kawunganten, diguyur hujan lebat selama 40 menit pada kamis pukul 16.00 WIB," ujarnya

Hal tersebut menyebabkan setidaknya 118 bangunan mengalami rusak ringan hingga parah.

Selain berdampak kerusakan terhadap rumah dan fasilitas umum. Wijonardi juga menyampaikan bahwa beberapa pohon yang dilalui angin puting beliung tumbang.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x