31 Rumah Milik Warga di Jepada Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

- 11 Februari 2023, 19:27 WIB
 Angin puting beliung menerjang kabupaten Jepara. Atap rumah salah satu warga Desa Dongos, Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, rusak akibat diterjang angin kencang/Antara/HO-BPBD Jpr.
Angin puting beliung menerjang kabupaten Jepara. Atap rumah salah satu warga Desa Dongos, Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, rusak akibat diterjang angin kencang/Antara/HO-BPBD Jpr. /


PRIANGANTIMURNEWS - Bencana puting beliung yang terjadi di Desa Dongos, Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Bencana angin puting beliung yang terjadi Jumat 10 Februari 2023 pukul 23.50 WIB mengakibatkan 31 rumah warga desa setempat rusak.

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jepara Arwin Noor Isdiyanto di Jepara, Sabtu 11 Februari 2023, mengatakan peristiwa bencana puting beliung di Desa Dongos tersebut terjadi pada Jumat 10 Februari 2023 pukul 23.50 WIB.

Baca Juga: Kasus Kelingking Bayi Tergunting, Keluarga Korban Siap Berdamai Asal Pihak RS dan Perawat Penuhi Hal Ini!

Sebelum bencana angin puting beliung melanda desa setempat, kata dia, terjadi hujan deras yang disertai angin kencang. Akibat angin kencang itu, genteng sejumlah rumah warga berserakan diterjang angin.

Dari hasil pedataan BPBD setempat sementara, rumah warga yang terdampak bencana alam tersebut tercatat ada 31 unit dengan tingkat kerusakan bervariasi.

"Saat ini masih proses pendataan, guna memastikan jumlah rumah warga yang rusak kategori ringan, sedang dan berat," ujarnya.

Baca Juga: Kodim 0612 Tasikmalaya Lomba Perkasa Tingkat Jabar, Kedepan Akan Digelar Lebih Besar

Beruntung dalam bencana angin puting beliung itu tidak ada korban jiwa, karena tidak ada rumah warga yang mengalami kerusakan sangat parah.

Mengenai jumlah kerugian, kata Arwin Noor masih masih dalam pendataan petugas di lapangan.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x