Akibat Cuaca Buruk, Lion Air Jakarta-Bengkulu Mendarat di Bandara Pelambang

- 12 Februari 2023, 10:00 WIB
Ilustrasi Pesawat Lion Air
Ilustrasi Pesawat Lion Air /AntaraNews

PRIANGANTIMURNEWS - Akibat cuaca buruk pesawat Lion Air rute penerbangan Jakarta-Bengkulu mendarat di Bandara Sultan Mahmud Baharuddin (SMB) II Palembang pada Sabtu malam 11 Februari 2023.

Eksekutif General Manager Bandara SMB II Palembang R. Iwan Winata mengatakan pesawat Lion Air jurusan Jakarta-Bengkuldengan nomor penerbangan JT-630 melakukan pengalihan pendaratan di bandar udara alternatif (divert) di Bandara SMB II pada pukul 18.10.

Pendaratan itu dilakukan akibat cuaca buruk, sehingga tak bisa mendarat di Bandara Fatmawati Bengkulu.

Baca Juga: Hans Modrow Perdana Menteri Komunis Terakhir Jerman Timur Meninggal Dunia, Ini Kiprah Politiknya


“Pesawat Lion Jakarta-Bengukulu dengan nomor penerbangan JT-630 melakukan pengalihan pendaratan di bandar udara alternatif (divert) di Bandara SMB II pada pukul 18.10, karena kondisi cuaca buruk sehingga tak bisa mendarat di Bandara Fatmawati Bengkulu,” kata R. Iwan Winata saat dikonfirmasi wartawan di Palembang, Sabtu 11 Februari 2023.

Iwan mengatakan pendaratan itu terpaksa dilakukan karena itu sudah menjadi standar operasional prosedur (SOP) dalam penerbangan.

Hal senada disampaikan Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro.

Dia menyampaikan saat ini dua pesawat Lion Air penerbangan tujuan Bandar Udara Fatmawati Soekarno di Bengkulu (BKS) pada Sabtu mengalami keterlambatan kedatangan dikarenakan dampak cuaca kurang baik.

Baca Juga: Jumlah Korban Tewas Gempa Turki Lebih dari 20.665 Orang, 80.088 Luka-luka

“Penerbangan menjadi terlambat karena dampak cuaca kurang baik berupa angin kencang di Bengkulu dengan kecepatan yang melebihi batas kapasitas aman, sehingga mengakibatkan tidak memenuhi kualifikasi atau persyaratan untuk operasional penerbangan,” katanya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x