Viral, Bule Hendak Membeli Colokan Listrik Langsung Digetok Harga 300 Ribu, Ditawar Pakai Bahasa Indonesia

- 18 Februari 2023, 20:32 WIB
Potret Bule yang Hendak Membeli Colokan Listrik Langsung Digetok Harga Tak Wajar
Potret Bule yang Hendak Membeli Colokan Listrik Langsung Digetok Harga Tak Wajar /Tangkapan layar TikTok @Bulelondo/



PRIANGANTIMURNEWS - Beredar sebuah video seorang Bule yang berada di Indonesia hendak membeli colokan listrik di sebuah toko elektronik. 

Namun, pedagang yang mengetahui pembelinya orang asing langsung menggetok harga colokan itu di angka 300 ribu.  Pria Bule tersebut merekam kejadian itu dan akhirnya menjadi viral setelah diunggah oleh dirinya ke akun TikTok.

Dalam video yang dibagikan oleh akun yang bernama @bulelondo, memperlihatkan seorang Bule yang menanyakan soal harga dari colokan listrik yang ia inginkan.

Baca Juga: Kabar Gembira, Otorita IKN Buka Lowongan Pegawai Non-PNS untuk Banyak Posisi, Simak Jadwal dan Persyaratanya

Diawal Bule tersebut menggunakan bahasa Inggris sebagai komunikasinya kepada penjual.

Dengan lantang dan cepat, penjual tersebut langsung mengatakan harga colokan itu adalah Rp300 ribu dengan bahasa Inggris. Sontak bule tersebut kaget dan terheran-heran mengapa harganya sangat mahal.

Setelah itu, bule tersebut mulai mengeluarkan skill bahasa Indonesianya. Ia lalu menawar harga colokan itu.

“Bisa minta diskon yah, jadi berapa,” ujar bule tersebut dengan menggunakan bahasa Indonesia.

Baca Juga: Hasil Liga 1 BRI : Bali United vs Persebaya 4-0, Serdadu Tridatu dan Bajul Ijo Masing-masing Memutus Rekor Ini

“Bisa, jadi 250 ribu,” jawab penjual tersebut. “Mahal sekali,” jawab sang bule sambil tertawa. “Karena bahasa Indonesia, jadi 150 ribu aja,” timpal penjual tersebut.

Sang bule terus menawar harga colokan tersebut karena dirasa masih mahal dan tidak masuk akal. Ia terus berupaya meminta harganya kembali diturunkan.

Dan penjual pun sedikit demi sedikit menurunkan harganya. Hingga akhirnya di penawaran terakhir, ketika si bule tersebut akan pergi, sang pedagang menawarkan harga colokan tersebut di angka 70 ribu rupiah.

Sang bule pun sepakat dengan harga jual yang ditawarkan, ia pun membeli colokan tersebut. Di akhir video mengungkapkan jika dirinya hemat 230 ribu karena menawar menggunakan bahasa Indonesia.

Baca Juga: Viral! Seorang Pria 'Menyantap' Sesajen di Pinggir Jalan, Warganet: Hormati Adat dan Budaya Orang Lain!

Sontak unggahan tersebut menuai beragam komentar dari para warganet. Banyak netizen yang mengkritik sang penjual karena mengambil kesempatan ke pembeli yang kebetulan orang asing.

“Dikiranya gak bisa bahasa indonesia kali, makanya semaunya aja ngasih harga colokan 20 ribuan gitu,” ujar netizen.

“Yah mau nipu tapi si bule bisa bahasa Indonesia dan kayaknya dia sudah tahu harga asli colokan itu,” timpal yang lainnya. “Paling itu harganya 20k....?,” tambah yang lain.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Tiktok @Bulelondo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x