Ledakan Hebat terjadi di Blitar Minggu Malam, 4 Orang Tewas dan Puluhan Rumah Rusak, ini Penyebab ledakannya

- 20 Februari 2023, 17:04 WIB
Terjadi Ledakan Dahsyat di Blitar pada Minggu Malam, 4 Orang Tewas dan Puluhan Rumah Rusak /mediablitar.com/
Terjadi Ledakan Dahsyat di Blitar pada Minggu Malam, 4 Orang Tewas dan Puluhan Rumah Rusak /mediablitar.com/ /

PRIANGANTIMIRNEWS - Telah terjadi musibah rumah meledak yang membuat masyarakat kabupaten Blitar gempar.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu, 19 Februari 2023 sekitar pukul 22.45 WIB, di Sadeng, Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar.

Diketahui musibah yang menimpa sebagian masyarakat Kabupaten Blitar itu disebabkan oleh sebuah ledakan yang cukup dahsyat sehingga mengakibatkan 25 unit rumah hancur.

Baca Juga: Akhirnya 'Singa Debo' Bertemu dengan Febrian Korban yang Ditabraknya!

Saking dahsyatnya suara ledakan itu tidak saja terdengar oleh warga sekitar, namun suara gelegar ledakanya sampai hingga ke kecamatan yang lain dan membuat mereka kaget.

Salah satu warga yang rumahnya berada di Bacem Ponggok, sekitar 15 kilometer jauh dari lokasi mengaku kaget saat mendengar suara ledakan. Bahkan ia terbangun dari tidur malam itu.

Seorang warga dari Desa Kendalrejo, Kecamatan Talun, yang rumahnya sekira 20 Kilometer dari lokasi juga mendengar suara ledakan itu dan mengira hanya suara ban truk yang meletus.

Salah seorang warga Sadeng, Ela, yang rumahnya terkena dampak ledakan mengaku sangat kaget mendengarnya dan membuat perempuan itu shock, terlebih saat itu dia sedang tidur pulas bersama anaknya.

Baca Juga: 2023 Badai PHK Mengintai, DPR RI Minta Pemerintah Lakukan Antisipasi

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono mengatakan bahwa dari ledakan tersebut terdapat empat korban, 1 meninggal dunia atas nama Darman (65) sebagai pemilik rumah,  dan 3 orang masih tertimbun reruntuhan rumah, kemungkinan ketiga orang yang tertimbun reruntuhan sudah meninggal.

"Jumlah korban tewas ada 4 orang. Korban meninggal 1 orang pemilik rumah, 3 masih tertimbun reruntuhan rumah, kemungkinan meninggal, karena tadi sudah ditemukan potongan-potongan tubuh, dan 25 rumah yang ada di sekitar ledakan mengalami kerusakan," ujar AKBP Argowiyono.

penyebab ledakan masih dalam proses penyelidikan tim labfor, ledakan yang diduga bersumber dari rumah milik Darman, di RT 01 RW 13 Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar ini masih belum diketahui penyebab pastinya.

Baca Juga: Cinta Asib Tak Seindah Harapan, Lamaran Ditolak Kekasih Hatipun Tidak Didapat!

Diberitakan ke-empat orang korban ledakan di Blitar tersebut berjenis kelamin laki-laki dan merupakan keluarga dari pemilik rumah, Darman. ***

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: mediablitar.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x