Peduli Keselamatan Pengendara Polres Tasikmalaya Tinjau Jalan Rusak 

- 21 Februari 2023, 22:05 WIB
Kapolres didampingi Waka dan Kasat Lantas tinjau jalan Cikeusal yang rusak./Humas Polres Tasikmalaya/
Kapolres didampingi Waka dan Kasat Lantas tinjau jalan Cikeusal yang rusak./Humas Polres Tasikmalaya/ /



PRIANGANTIMURNEWS - Luasnya wilayah Kabupaten Tasikmalaya terdiri dari 39 Kecamatan dan 351 Desa. Tak heran jika di Kabupaten Tasikmalaya masih banyak jalan yang tidak terawat.

Ruas jalan di Kabupaten Tasikmalaya, banyak alami keruksakan. Selain aspal nya sudah hancur juga banyak jalan yang berlubang hingga mengancam keselamatan pengguna jalan.

Diketahui salah satu jalan yang alami kerusakan yakni Jalan Raya Cikeusal yang menghubungkan 3 Kecamatan Mangunreja, Tanjungjaya dan Kecamatan Parungponteng Kabupaten Tasikmalaya.

Baca Juga: Seorang Pengamen Rudapaksa dan Bunuh Wanita Teman Kencannya di Sukabumi

Kondisi jalan Cikeusal alami keruksakan cukup parah. Banyak bagian aspal hancur, hingga berlobang cukup dalam. Padahal, Jalan Cikeusal jadi akses yang ramai dilintasi kendaraan.

"Ya kondisi jalan jelek atau hancur sangat menghambat perjalanan. Jadi lama di Jalannya karena rusak. Tolong saya minta perbaiki sama Pemda," kata Yusuf salah satu pengendara yang melintas Selasa, 21 Februari 2023.

Dengan adanya jalan rusak yang mengancam keselamatan pengendara. Kapolres Tasikmalaya beserta jajarannya melakukan pengecekan hingga perbaikan awal jalan rusak.

Sejumlah jalan berlubang ditambal gunakan semen batu. Rambu keselamatan turut di pasang di titik yang longsor.

Baca Juga: Bus Migran Tanpa Dokumen Terguling di Meksiko Selatan, 17 Penumpang Tewas

Kebetulan ini masih dalam rangkaian oprasi keselamatan lodaya, kami Polres Tasikmalaya cek lokasi jalan yang berlobang. Bisa membahayakan keselamatan pengendara. 

"Kami dan Satlantas Polres Tasikmalaya inisiatif memberikan semen batu lah di jalan lobang. Biar gak dalam banget lobangnya," kata Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Haryanto.

Kapolres AKBP Suhardi di dampingi Wakapolres Kompol Muhammad Alan Haikal dan jajaran sempat berjalan tiga kilometer menyusuri jalan berlubang.

"Kami mengecek jalan yang sering dilalui oleh masyarakat. Jalannya dirasa masih kurang baik, dan ruas jalan yang ditinjau ini merupakan daerah rawan longsor" katanya.

Baca Juga: Terungkap: Pusat Ledakan Dahsyat Pabrik Mercon di Blitar yang Tewaskan 4 Orang Berada di Dapur Rumah Korban

Menurutnya, saat kelapangan melihat kondisi jalan banyak yang bolong, oleh kita diberikan semen sebagai upaya membantu agar jalan lancar bisa dilalui dengan aman oleh pengendara dalam operasi keselamatan ini. 

"Ruas jalan ini rawan longsor, dan mudah-mudahan bisa segera di atasi tebing jalan yang sudah ditandai dengan rambu-rambu penanda. Masyarakat pengendara tetap berhati-hati, saat melintasi jalan rawan longsor," ungkap dia.

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya AKP Yudi Sadikin menyebut, jajaran perwira bersama kepala satuan mendampingi Kapolres Tasikmalaya meninjau jalan kaki melihat kondisi jalan yang berlubang dan rawan longsor. 

"Kita bantu perbaiki jalan rusak dengan membawa semen untuk menutup jalan yang berlubang. Mudah-mudahan bisa bermanfaat, pengendara tetap berhati-hati saat melalui jalan rusak" katanya.***

Baca Juga: Keren! Pertumbuhan Ekonomi Kota Banjarbaru Mengalami Kenaikan Yang Luar Biasa di Era Kepemimpinan Aditya

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x