Jalan Malang-Kediri Tertutup Tanah Longsor, Arus Lalulintas Lumpuh Total

- 1 Maret 2023, 04:00 WIB
 Tanah longsor yang telah menutup jalan penghubung antara Kabupaten Malang dan Kabupaten Kediri di Desa Sukomulyo, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur pada Selasa, 28 Februari 2023.
Tanah longsor yang telah menutup jalan penghubung antara Kabupaten Malang dan Kabupaten Kediri di Desa Sukomulyo, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur pada Selasa, 28 Februari 2023. /Antara/

PRIANGANTIMURNEWS - Akses jalan Malang-Kediri tertutup tanah longsor susulan, setelah sebelumnya mengalami kejadian serupa dititik yang sama.

Tanah longsor pertama dilaporkan terjadi pada Senin malam, 27 Februari 2023 dan longsor kedua terjadi pada 28 Februari 2023 pukul 17.25 WIB.

Menyebabkan jalan yang menghubungkan antara Kabupaten Malang dan Kabupaten Kediri harus mengalami penutupan total sore menjelang malam.

Baca Juga: Breaking News! Pabrik Kasur Busa Habis Terbakar, Kerugian Mencapai Miliaran?

Lokasi kejadian tersebut berada di Desa Sukomulyo, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur (Jatim).

Laporan tersebut disampaikan oleh Sadono Irawan Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang.

"Terjadi longsor susulan, lokasi di Desa Sukomulyo pada akses jalan provinsi Kabupaten Malang ke Kediri dan sebaliknya," kata Sadono.

Baca Juga: Inilah Pemain Pilihan Virgil van Dijk Untuk Penghargaan Pemain Pria Terbaik FIFA

Dalam penjelasan yang disampaikan oleh Sadono, anggota personel yang tengah berada di dekat Posko Lapangan kecamatan Nganteng beserta Tim lain telah diterjunkan.

Mereka sebisa mungkin membersihkan dengan cepat material longsor yang telah menutupi akses jalan utama dua arah tersebut.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x