Banjir Bandang di Sumatera Selatan, Sebabkan Rumah Hanyut dan Seorang Bocah Meninggal

- 10 Maret 2023, 06:43 WIB
detik-detik rumah hanyut di Desa Keban Agung, Kecamatan Mulak Sebingkai, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan akibat Banjir Bandang Sungai Lematang pada Kamis, 9 Maret 2023.
detik-detik rumah hanyut di Desa Keban Agung, Kecamatan Mulak Sebingkai, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan akibat Banjir Bandang Sungai Lematang pada Kamis, 9 Maret 2023. /Instagram @undercover.id/

PRIANGANTIMURNEWS - Banjir bandang di Sumatera Selatan menjadi tragedi bencana mengerikan, rumah hanyut dan seorang bocah meninggal.

Intensitas hujan yang tinggi, telah menyebabkan aliran air sungai lematang, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan (Sumsel) tiba-tiba meluap dan menjadi banjir bandang.

Tidak hanya Sungai Lematang, tetapi Sungai Itam juga ikut meluap. Ketinggian air pada hari Kamis, 9 Maret 2023 sempat mencapai ketinggian empat meter.

Baca Juga: Bulan Sutena Foto Barenag Athalla Naufal, Netizen: Perjodohan Dimulai

Namun saat ini debit mulai berangsur surut, beberapa wilayah dilaporkan sudah mencapai ketinggian 1,5 meter.

Dalam sebuah video yang beredar, menunjukkan betapa mencekam aliran deras dari banjir bandang Sungai Lematang tersebut.

Beberapa warga histeris karena rumahnya terseret. Sedikitnya beberapa rumah telah terbawa arus deras banjir bandang tersebut.

Sebanyak 3.000 jiwa terdampak bencana hidrometeorologi tersebut, dalam laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lahat sejak Kamis pukul 06:00 WIB.

Baca Juga: Banjir Melanda Kabupaten Tasikmalaya, Sungai Citanduy dan Cikondang Meluap, Tiga Kampung Tergenang

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x